Pontianak ,infokalbar.com

Sering terjadi banjir melanda Kota Pontianak yang disebabkan curah hujan yang cukup tinggi, menjadi perhatian Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Pontianak Akbar Riyanto.

Terjadinya banjir dikala hujan lebat, karena parit-parit tidak lagi mampu menampung air hujan sehingga air meluap dan menggenangi jalan-jalan bahkan rumah penduduk , karena pontianak adalah daerah genangan artinya sebagian wilayah pontianak memang lokasinya rendah “. Demikian dijelaskan Akbar Riyanto ,  saat copy break Musrembang Kecamatan Pontianak Kota 13/2/2020 di Hotel Gulden Tulip.

Karena itu normalisasi parit sangatlah penting seperti daerah Sungai Jawi sebagai parit yang menampung air dari parit-parit kecil saat ini kondisinya sudah sangat dangkal , sehingga tidak mampu lagi menampung air hujan yg dicurahkan dalam jumlah yang banyak , Jadi normalisasi daerah Sungai Jawi dan parit lainnya penting sekali untuk dilakukan .

” Untuk melakukan pengerukan parit di sungai jawi bukanlah kewenangan Pemerintah Kota Pontianak, tetapi kewenangan Provinsi dan pusat , maka saya berjanji akan terus mendorong pemerintah pusat atau provinsi agar melakukan normalisasi di daerah sungai jawi “. Tegasnya

Dalam hal penataan drainase, kadang-kadang tidak ada dukungan dari masyarakat , Begitu akan melakukan normalisasi parit masyarakat yang terkena ada yang menolak makanya ini juga kadang-kadang menjadi kendala”. Jelasnya

( yuni / Wans )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here