Pontianak ,infokalbar.com

Ketua Persatuan Wartawan Mingguan Indonesia , Gusti Suryadarma, S H. Menyatakan , Sangat prihatin oleh ulah sekelompok orang yang tidak mengerti tentang Pers tapi seolah olah mereka hebat , Pintar , Dan yakin Pers bisa diatur dan dikendalikan menurut kemauan mereka tapi sebenarnya mereka tidak tahu menahu apa itu Dunia Pers , Kehidupan pers dan Jiwa Pers.

Menurut Gusti Suryadarma , yang terjadi hanya kesombongan yang dipamerkan apa mereka tidak tahu atau mungkin direncanakan , Padahal dengan perbuatan mereka itu dampak nya pembredelan sedang terjadi ,

Jika ini memang tujuan mereka berarti mereka Mimpi.

” Mereka ini tidak pernah hidup di Dunia Pers sebelum Tahun 1999 , tapi mungkin ada yang menjadi wartawan media cetak harian , Jika mereka pernah menjadi wartawan bikin perusahaan Pers , Mengangkat Pimpinan Redaksi , Menghadapi monopoli yg didukung Pemerintah ketika itu Pasti mereka mengerti .

Dikatakannya lagi ,
Sebelum Tahun 1998 pernah anda bayangkan yang boleh / bisa diterima baik pemda juga perusahaan- perusahaan swasta hanya yang mengantongi kartu satu organisasi dan apa yang terjadi 22 Organisasi Pers tumbuh berkembang termasuk perusahaan-perusahaan Pers dan juga wartawan .

” nah sekarang Dewan Pers dan anderbownya mau mengulangi sejarah lama saya rasa itu mimpi , Sekarang zaman sudah berubah Masyarakat sudah pintar dan Demokrasi sudah bagus Era keterbukaan Hukum sudah mulai ditegakkan juga aparat sudah mulai Tegas dari alasan inilah saya katakan Mereka itu Mimpi !!! “. ( yuni /wans )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here