Sanggau ,info-kalbar.com

Komisi Dua DPRD Kabupaten Sanggau melakukan Pertemuan untuk yang ketiga kalinya dalam rangka penyelesaian permasalahan antara pihak PT. Mitra Karya Sentosa Sanggau (MKSS) dengan Pihak Masyarakat dan Petani di Kecamatan Noyan.(12/2)

Ini adalah pertemuan yang ketiga kalinya di aula Kantor Camat Noyan, kedatangan Komisi Dua DPRD Kabupaten Sanggau di pimpin langsung oleh Ketua Komisi Dua yang membidangi bidang Perkebunan.

Menurut ketua komisi Dua, Yeremias Marselinus yang akrab disapa Kocan.
Pertemuan ini merupakan pembahasan dan penyelesaian permasalahan yang dihadapi oleh Masyarakat untuk menindaklanjuti pertemuan yang kedua yang di laksanakan pada tanggal 28 Januari lalu.

Pertemuan hari ini kita mulai pada pukul 10.00 wib sampai pukul 13.00 wib yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Noyan, dalam hal ini Menindaklanjuti tuntutan dari pihak petani kepada pihak PT.MKSS.
Kita telah melaksanakan kesepakatan Bersama di Kecamatan Noyan yang di hadiri oleh Anggota dari DPR RI Komisi IV, Krisantus Kurniawan, Ketua DPRD Jumadi dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Komis II dan Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Forkompimcam, Ketua DAD Kecamatan Noyan, Tokoh Agama, Ketua Koperasi dan sekitar 300 Orang Petani Kecamatan Noyan, Sementara dari pihak PT.MKSS di hadiri oleh salah Owner dan Managernya,” ungkap Kocan.

Kita semua sudah mengambil keputusan bersama dan memutuskan untuk mencapai kesepakatan yang yang diputuskan berdasarkan Musyawarah Mupakat. Memutuskan Kesepakatan sebagai Berikut :

  1. Dana Talangan Mengacu pada kesepakatan yang dibuat oleh Pihak Perusahaan sebesar RP.150.000 / Ha/Bulan
  2. Konversi di laksanakan pada Bulan Juni Tahun 2020 Kepada Petani
  3. Pengangkatan Karyawan Wajib mengutamakan Masyarakat Setempat.
  4. Jalan yang di Putuskan oleh Pihak PT.MKS harus ditimbun Kembali

4.Copy derasah dari PT.MKS harus di serahkan kepada Petani/Koperasi secepatnya.

( Liber / Wans )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here