Pontianak ,info-kalbar.com

Musyawarah Rencana Pembangunan (musrenbang) Tingkat kecamatan Pontianak Kota yang di gelar di Hotel Golden Tulip , kamis (13/2) dengan tema ” Optimalisasi Pengelolaan Sumber Daya Kecamatan yang mendukung Produktivitas dan kesejahteraan Masyarakat “.

Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menjelaskan , ada beberapa kawasan seperti kawasan strategis, perdagangan, pelabuhan, pusat pertumbuhan, pendidikan dan pemukiman menengah termasuk adanya makam , ini ada beberapa masalah penting yang memang harus di perhatikan berkaitan dengan masalah genangan tadi .

“masalah ketertiban terhadap bangunan-bangunan yang ada seperti peraturan bangunan, pedagang kaki lima dan keamanan ini yang menjadi hal yang pokok , karena ada beberapa kejadian di kecamatan pontianak kota yang menyebabkan gangguan keamanan “.

Ia menambahkan , Untuk kawasan kumuh di kota boleh di pastikan mungkin tinggal 1 persen itupun spot-spot di daerah mariana dan beberapa kawasan didalam gang antara jalan utama , saya rasa bisa kita atasi karena sudah tidak banyak lagi di kota ” ungkapnya

Selain itu , masalah genangan air kalau pas hujan lebat kita harus perbanyak crossing drainase saluran yang mengarah ke parit utama atau ke sungai kapuas , ada beberapa yang harus kita tinggikan jalannya atau kita perlukan pompa untuk mempercepat tarikan air tersebut .

Kemudian terkait dengan masalah kuburan yang sudah tua akan kita cek, jika memang masih ada makamnya layaknya kita pindahkan dan kita minta Pak Camat untuk mencari ahli warisnya . (yuni / Wans )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here