Sanggau ,info-kalbar.com

Empat Orang Warga Negara Asing (WNA) asal dari Negara Polandia,yang sempat menjadi tersangka oleh Balai Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) beberapa bulan lalu.

Saat ini sudah usai menjalankan masa tahanan selama 5 bulan di Rutan Sintang, WNA tersebut siap untuk di Deportasi ke Negara asalnya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Sanggau, Kalimantan Barat, Tjatur Sumardiyanto ,kepada infokalbar.com mengatakan ke empat WNA tersebut telah melaksanakan rangkaian Proses Hukum di Indonesia sehingga mereka siap untuk di Deportasikan.

“Saat ini ke-empat WNA tersebut sudah siap untuk di deportasikan hanya sekarang masih menunggu administrasi nya saja lagi dan kalau tidak ada halangan Senin sudah di laksanakan” ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Sanggau.

Adapun Warga Porlandia tersebut,yaitu Orszulak Jakub Michal, Has Rafal Piotr, Traczyk Grzegorz Mariusz, dan Bogdanow Piotr Henryk.

Dimana sebelumnya Balai Gakkum menetapkan ke empat WNA tersangka berdasarkan dua alat bukti karena telah melanggar Undang-Undang No. 41 tahun 1999 tentang Kehutanan Pasal 50 ayat (3) huruf m Jo. Pasal 78 Ayat (12), serta telah melangar Pasal 120 a dan Pasal 122 a di Undang Undang Tentang Ke Imigrasian dkengan ancaman hukum penjara paling lama 1 tahun, plus denda paling banyak Rp 50 juta.

( Liber / Wans )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here