Portal berita info-kalbar.com adalah sebagai media dalam penyampaian informasi baik berita, periklanan dan menjadi sarana wadah komunikasi dengan seluruh pembaca.

Boyke Bakti Mora & Social Responbility

Jakarta ,info-kalbar.com

“Etika bisnis dapat dilihat dari bagaimana perusahaan mampu bertanggung jawab terhadap lingkungan sekitar, menyejahterakan masyarakat sekitar dan juga tanggung jawab kesejahteraan social terhadap warga masyarakat,”

Gunung Kidul | Yogyakarta : Gerakan sosial kemasyarakatan harus terus di galakkan apalagi di tengah kondisi cobaan yang mendera hampir di seluruh belahan dunia. Sulitnya lapangan pekerjaan, rendahnya Pendidikan menjadi salah satu kontribusi bertambahnya kemiskinan.

Adalah Boyke Bakti Mora seorang pengusaha muda sukses yang menjalankan semua bisnisnya dari titik nol peduli dan tergerak hatinya dengan isu sosial kemasyarakatan.

Dalam menjalankan bisnisnya Boyke Bakti Mora yang masih berusia muda sudah jatuh bangun hingga berkali kali. Tapi karena pikiran dan keyakinan yang kuat Boyke Bakti Mora mampu bangkit kembali ditengah pandemic ini.

Saat ini dengan koleganya Sulistyo Eko Cahyono berkolaborasi dengan melakukan bakti sosial kepada masyarakat daerah Gunung Kidul di Dusun Ngalangombo dan Karangmojo.

Social Responbility (tanggung jawab sosial ,red) adalah etika bisnis dapat dilihat dari bagaimana perusahaan mampu bertanggung jawab terhadap lingkungan sekitar, menyejahterakan masyarakat sekitar dan juga tanggung jawab kesejahteraan social terhadap warga masyarakat.

Hal tersebut sebagai salahsatu program Boyke Bakti Mora, sedangkan di pilihnya Dusun Ngalangombo dan Karangmojo bukan tanpa alasan, di daerah tersebut merupakan daerah yang di landa kekeringan berkepanjangan.

Selain kekeringan, kemiskinan juga menjadi masalah lainnya. Lewat program sosial kemasyarakatan Boyke Bakti Mora dan Sulistyo Eko Cahyono berhasil menelurkan ide yang mengusung ekonomi kerakyatan yang berintegrasi serta berkesinambungan, yaitu penyediaan lahan subur untuk pertanian Sengon untuk masyarakat, pembangunan koperasi pertanian dan perternakan untuk masyarakat, yang semua hasilnya akan kembali di gunakan demi kepentingan masyarakat di daerah tersebut.

Pada kesempatan yang sama Boyke Bakti Mora dan Sulistyo Eko Cahyono memberikan bantuan air bersih dan sembako yang diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat di dusun tersebut.

“Banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan di dusun ini, hal lainnya juga belum terjangkaunya signal HP dan internet,” ujar Boyke Bakti Mora kepada awak media, pada Minggu (23/08/2020).

Boyke Bakti Mora menambahkan bahwa,“Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Pak Sulistyo Eko Cahyono untuk bisa saling bersinergi demi terciptanya kegiatan sosial yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Dusun Dusun Ngalangombo dan Karangmojo,” tambahnya.

Tentunya ini bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja. “Kita sebagai masyarakat juga harus berempati dan berpartisipasi dalam Gerakan sosial kemasyarakatan untuk membangun NKRI yang lebih kuat,” tegas Boyke Bakti Mora.

( Red 86.com / Wan Daly )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *