Entikong ,info-kalbar.com

Entikong berbeda dengan Kecamatan lain yang ada di Kabupaten Sanggau ,karena merupakan pintu gerbang yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia .


Sehingga perlu adanya kebersamaan dengan semua pihak terutama yang ada di Entikong ,dalam menangani Pandemi Covid 19 Dan perhatian khusus dikarenakan adanya permasalahan lain seperti Pekerja Migran Indonesia ,baik secara resmi melalui PLBN atau jalan lain yang sering disebut melalui jalan tikus hal inilah perlunya kebersamaan serta Perhatian khusus dari semua pihak untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona .

Akhwan Anas SH Kacabjari Entikong ,belum lama ini telah melakukan koordinasi dengan semua pihak yang ada di Kecamatan Entikong Dan Perbatasan dengan mengadakan Kofee Morning Kamis 18/ 6 yang bertempat di Aula Kantor Cabang Kejaksaan Sanggau Di Entikong.

Adapun yang disampaikan KKP dalam acara koordinasi , yaitu dibutuhkan antara lain adanya dukungan tenaga bantuan , tenaga kesehatan dari pemerintah setempat ataupun Pemerintah Daerah dan dukungan alat Ravidtes
dan lain lain, karena menurut nya jika pelintas bermalam di PLBN sangat rentan penyebaran Covid-19. dan para pelintas baik itu yang mandiri atau yang melalui jalur tikus yang tidak dapat diperkirakan jumlahnya namun kita harus bantu karena para pelintas tersebut merupakan warga negara indonesia.

Pihaknya yakin kalau penanganan virus corona dapat mudah diatasi jika ada rasa kebersamaan dan rasa tanggungjawab bersama.
Selain itu menurutnya pihaknya tidak tahu apakah pelintas itu terpapar atau tidak dikarenakan tidak ada dan tidak tersedianya tenaga kesehatan serta alat medis yang diperlukan dalam menangani Pekerja Migran Indonesia tersebut.

Tim Gugus Tugas yang ada di Kecamatan terkesan tidak berjalan dengan baik dan terlihat masih adanya ego sektoral yang seharusnya bersama sama melawan virus corona untuk NKRI tercinta.

Akhwan Anas:SH ,Kacabjari Entikong kepada info-kalbar.com mengatakan ,pihaknya jujur merasa tergerak dan terpanggil dari kegiatan kepedulian tokoh masyarakat dan tokoh adat serta tokoh pemuda yang memeberikan bantuan APD, Masker,, sarung tangan dan vitamin untuk para petugas tenaga kesehatan dan pendataan, karena mereka lah sesungguhnya merupakan garda terdeepan yang perlu dukungan moril maupin materil.


( Wans )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here