Pontianak ,info-kalbar.com

Jajaran Dewan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) kalimantan barat dilantik oleh Ketua Umum DPP KKK, Angelica Tengker periode 2019-2024 di salah satu hotel di kota pontianak . sabtu (2/11).

Dijelaskan oleh Angelica Tengker kepada wartawan seusai kegiatan tentang KKK ini, “KKK adalah organisasi kemasyarakatan yang terdaftar di Kementerian Dalam Negeri. Secara budaya adalah masyarakat kawanua apapun jabatan dan darimana asal usulnya, dia ada di kerukunan kawanua,” jelasnya.

Warga kawanua ini hampir ada di setiap daerah KKK sebagai wadah berhimpun bagi warga kawanua di perantauan diharapkan menjadi mitra strategis bagi pemerintah daerah dengan berkontribusi positif disegala bidang”.

Pada kesempatan ini , Angelica Tengker mengajak kepada pengurus dan masyarakat Minahasa yang ada di pontianak untuk berkontribusi mengangkat dan melestarikan nilai-nilai budaya tanah leluhur Minahasa , karena warga Kawanua menjadi bagian penting dari seluruh etnis yang ada “.

“Pada umumnya penduduk Minahasa lahir dan di besarkan di pontianak , maka akan di kembangkan agar budaya Minahasa itu bisa berkembang di kalimantan Barat “. Harapnya

Ketua (DPD) KKK kota Pontianak , Jantje Tambartiji menambahkan , Dengan terbentuknya kepengurusan kerukunan keluarga Kawanua orang manado yang ada di kalimantan Barat ini saya sangat mendukung , agar lebih mempererat tali silaturahmi antar budaya .

Warga Kawanua yang ada di pontianak akan menggali budaya Minahasa di kalimantan barat ,
” kami akan memberdayakan nilai-nilai luhur di perantauan agar tidak di lupakan oleh generasi penerus warga Kawanua” . jelasnya

” warga Minahasa yang ada di pontianak dan sekitarnya di perkirakan sekarang ada 700-800 kepala keluarga dan lebih kurang 2000-2500 jiwa “.

( yuni / Jayadi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here