Cianjur Jabar ,info-kalbar.com

Cianjur – Salah satu Warga Perum Bumi Tirta Nirwana Ny. Evi (37) di Blok C 3 NO.24, patut di acungi jempol atas kepeduliannya di masa pandemi Covid-19, ikut mensukseskan Pendidikan melalui proses pembelajaran dengan menyediakan akses internet GRATIS.

Salah satu kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan belajar “DARING” khususnya di Perum Bumi Tirta Nirwana Jalan Loji Gekbrong Cianjur Jawa Barat, yaitu masih terbatasnya akses internet. Pasalnya tidak semua anak memiliki akses internet yang cukup untuk belajar daring.

Menyikapi hal itu, Ny. Evi Susanti yang sehari-hari di sapa “Mamah Abang” ini, tergerak hatinya peduli dengan menyediakan Wifi Gratis berikut tempat di rumahnya yang bisa di manfaatkan oleh anak-anak sekolah di lingkungan tempat tinggalnya.

“Untuk proses belajar saat pademi Covid-19 saat ini, tidak semua memiliki jaringan internet, tidak semua memiliki handphone Android dan tidak semua wilayah terjangkau jaringan internet termasuk daerah ini,” ucapnya saat di temui di rumahnya, Rabu (26/8/2020).

“Ya ini juga atas izin dari Suami, untuk ikut meringankan beban warga yang masih belum beruntung, sehingga tugas pembelajaran dari sekolah berbasis daring dapat di laksanakan,” tambahnya.

Perlu di ketahui, Mamah Abang yang mempunyai nama lengkap Evi Susanti. Ia istri (anggota Persit) dari seorang Prajurit TNI AD bernama Didin Saripudin berpangkat Kapten, berdinas di Kodam III/Siliwangi, yang juga Master Pendidikan, Alumni FKIP UNTAN Pontianak, Kalimantan Barat.

( Dn / Wan Daly )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here