SEKADAU  info-kalbar.com

Ketua Apkasindo Kabupaten Sekadau Samuel, S.Pd kesalkan Jalan Simpang Rabu Sampai Sungai Asam Desa Sungai Ayak Satu (1) kecamatan belitang hilir kabupaten Sekadau, sudah mengalami kerusakan, menurut Samuel bukan karena pengerjaan nya yang kurang baik, tapi karena terlalu padat di lalui kendaraan yang bertonase lebih seperti mengangkut buah kelapa sawit, terangnya pada Jum’at (13/7).

Samuel melanjutkan, dengan begitu padat nya kendaraan  pengangkut buah kelapa sawit dari luar  kabupaten Sekadau, yang di angkut ke salah satu pabrik kelapa sawit yang ada di kecamatan belitang hilir, selain membuat jalan cepat rusak, juga sangat mengganggu aktivitas warga yang berlalu lalang, seperti menggunakan akses ponton penyeberangan.

Kekesalan Samuel bukan tanpa alasan, sekarang mereka bawa sawit dari luar karena jalan dari simpang Rabu Sampai Sungai Asam bagus tapi kalau jalan nya hancur mereka bawa ke pabrik lain, yang jadi korban siapa, kalau bukan kita warga tiga belitang,” kata Samuel dengan nada sedikit marah.

Selain itu juga Samuel melanjutkan, seperti jalan pasar sungai ayak yang sudah sangat sempit di lalui kendaraan bermotor dan juga kendaraan barang, di tambah lagi truk pengangkut buah kelapa sawit, bukan tidak mungkin bisa mengancam keselamatan warga terutama anak-anak dan memicu terjadinya kecelakaan, terangnya.

Bapak lima anak ini berharap, agar pemerintah sesegera mungkin menghentikan masuknya buah kelapa sawit dari luar, selain merugikan juga menyalahi aturan Peraturan Gubernur Nomor 86 Tahun 2015.(Didi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here