Hujan mengguyur Sungai Sekayam Entikong sejak pagi hingga malam.

Menurut pantauan tim info-kalbar.com Rabu (13/1/2021) per pukul 10.00 wiba hingga malam air di Sungai Sekayam Entikong mulai bergerak naik.

Dimana warga yang rumahnya yang berada ditepian sungai sudah merasa khawatir dan berharap air sugai jangan sampai terus bergerak naik sampai masuk kerumahnya seperti yang diresahkan ibu teteh warga sekitar.

Kekhawatiran warga semakin bertambah karena melihat air sugai terus bergerak naik menghampiri rumah mereka dimana hujan terus emakin larut malam, sekitar pukul 02.00 WIBA air sungai sudah masuk kedalam rumah warga seperti didalam rumahnya bapak marwan dan mama jul, di RT 03 dusun Entikong kecamatan Entikong kabupaten Sanggau Kalbar.

Air sungai Sekayam di Entikong terus naik  adapun jumlah rumah warga Desa Entikong yang terkena musibah banjir sebanyak 57 KK dan 229 jiwa data ini berdasarkan data yang dicatat pemerintah Desa Entikong.

Banjir memuncak naik dan bertahan sekitar pukul 10.30 WIBA, kemudian air sungai bergerak beransur-ansur turun alias surut dan warga yang rumahnya terkena banjir sibuk membersihkan rumah  nya dari kotoran akibat banjir, dan alhamdulillah.

Sekarang di RT 03 dusun Entikong kecamatan Entikong kabupaten Sanggau Kalbar sudah tidak ada rumah warga yang terendam banjir dan informasi sekarang banjir bergerak ke balai karangan dan informasi sudah banyak rumah warga yang terkena banjir.

(Syamsumen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here