Kapuas hulu.infokalbar.com

Banyak pihak yang mengeluhkan langkanya BBM jenis Solar di daerah Kapuas hulu, khususnya di kecamatan Bunut hulu selama sepekan sangat meresahkan masyarakat, terutama bagi masyarakat yang aktivitas kerjanya menggunakan BBM jenis Solar ini ungkap bujang salah seorang warga kecamatan Bunut hulu melalui via seluler kepada infokalbar.com

Seperti sekarang ini sudah beberapa hari BBM jenis solar susah di cari, padahal masyarakat sangat memerlukannya. terutama untuk bekerja mencari nafkah yang menggunakan mesin diesel juga tidak bisa menghidupkan lampu dimalam hari ujar”

Kami disini sangat bergantung pada BBM jenis solar untuk keperluan sehari-hari kami, seperti kendaraan, mesin diesel untuk genset, untuk padi dll pungkasnya”

Dalam hal ini Bambang Iswanto Amd selaku koordinator wilayah (korwil) TINDAK Sintang, Kapuas hulu, dan Melawi
Mendengar laporan dari masyarakat tersebut angkat bicara soal kelangkaan BBM jenis solar di kecamatan Bunut hulu.

Sesuai dengan peraturan presiden (Perpres) Nomor 191 Tahun 2014. BBM tertentu termasuk Solar bersubsidi hanya diperuntukkan bagi industri rumah tangga, usaha micro, usaha pertanian, peternakan, perikanan, transportasi dan pelayanan umum termasuk kendaraan pribadi yang menggunakan mesin berkapasitas ukuran kecil ujarnya pada media.

Sebelumnya warga kecamatan Bunut hulu mengeluhkan kelangkaan BBM jenis solar ini yang mengakibatkan terganggunya aktivitas warga yang sehari-hari menggunakan BBM jenis solar merasa dirugikan yang berakibat terhenti nya aktivitas warga dalam mencari nafkah ujar korwil TINDAK kepada media.

Nanti kita lihat dalam sepekan terakhir apakah masih langka BBM jenis Solar ini, apa bila masih akan kita surati pihak Pertamina region 6 kalbar dipontianak ujar Bambang kepada salah seorang warga di kecamatan Bunut hulu.

Hal tersebut kita lakukan agar tidak ada lagi kelangkaan BBM jenis Solar yang tidak jelas ini ujarnya”

Kelangkaan BBM jenis solar bisa di sebabkan beberapa faktor, seperti lambannya penyuplaian yang disebabkan oleh alam dan human eror. kalau dari Pihak Pertamina saya yakin tidak ada kendala katanya”.

Kemungkinan kelangkaan BBM jenis solar ini disebabkan oleh penyuplaian yang kurang efisien ke masyarakat sehingga menimbulkan keresahan tersendiri di wilayah tersebut ujarnya”.

Semoga kedepannya tidak ada lagi kelangkaan BBM jenis solar di kecamatan Bunut hulu tersebut ujarnya penuh harap”.

Bams/wans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here