Sanggau – Terkait perbuatan asusila yang diduga terjadi di rumah Betang Dori Empulor yang berada di Desa Sungai mawang kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau,membuat Organisasi Dayak di Kabupaten Sanggau Angkat Bicara dan membuat pengaduan ke Polres Sanggau.

Sekjen DAD Kabupaten Sanggau Urbanus, di Dampingi Oleh Ketua Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau Yuvenalis Krismono dan Ketua DPD Tariu Borneo Bagkule Rajankg Kancilkus, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Polres Sanggau telah menerima kedatangannya.

“Kami Ucapkan terimakasih kepada pihak Polres Sanggau telah menerima kami dan aduan kami terkait aduan kami” Kata Urbanus

Dengan dilakukanya langkah pengaduan oleh DAD dan Organisasi Dayak yang turut mendampingi, berharap kepada Pelaku dan Pengedar Video tersebut sadar.

“Kami berharap kepada Pelaku dan penyebar video dapat sadar bahwa apa yang di lakukannya itu tidak baik” tambah Urbanus.

Dirinya juga berharap kepada pihak kepolisian agar dalam waktu dekat dapat membantu menyelsai masalah tersebut.

Disamping itu Urbanus juga meminta kepada Selurh Masyarakat Agar tetap tenag dan dapat menahan diri.

“Kami minta kepada masyarakat agar tetap tenag dan menahan diri dan memberi kesempatan kepada Kami Dewan Adat Dayak,TBBR dan PDKS untuk menentukan sikap terkait Sangsi hukum Adat”Pinta Urbanus.

Dirinya juga menegaskan agar memberi kesempatan juga kepada pihak kepolisian untuk menyelsaikanya sesuai tugas dan fungsinya.

Ditempat terpisah Saat di hubugi wartawan melalui telfon seluler Kasat Reskrim Polres Sanggau AKP Yafet E Patabang membenarkan telah menerima aduan dari DAD, PDKS dan TBBR Sanggau terkait beredarnya video diduga mesum yang terjadi di Rumah Betang Raya Dori Mpulor Sanggau.

“Intinya sudah kita terima dengan baik dan segera kita tindaklanjuti,” Tambah Kasat Reskrim (kornelis/wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here