Yogyakarta – Pengabdian kepada bangsa dan negara adalah menjadi kewajiban generasi bangsa tercinta ini. Adalah Boyke Bakti Mora, Ketua Bidang Kewirausahaan dan Pelestarian Budaya MT Darrul Hasyimi menggelar acara Silatuhrami Kebhinekaan dengan tema “Memperkokoh NKRI Dengan Budaya”.

Maulana Habib Lutfy Bin Yahya

Perhelatan akbar ini adalah inisiator Boyke Bakti Mora sebagai wujud ungkapan rasa syukur dan cinta kasih kepada pendiri bangsa serta para pahlawan.

Adapun penyelenggaraan acara tersebut digelar di Bangsal Sewokoprojo Pemda Gunung Kidul, Yogyakarta, kenapa Gunung Kidul menjadi pilihan acara akbar tersebut? Boyke Bakti Mora memberikan penjelasan,”Alhamdulillah, acara ini terselenggara dan berjalan sesuai harapan. Kenapa Gunung Kidul acaranya digelar? Gunung Kidul memiliki khasanah tersendiri, selain itu kami MT Darrul Hasyimi Pengda Yogyakarta kepada masyarakat Gunung Kidul telah mengedukasi dan mengadvokasi serta berkontribusi kepentingan masyarakat Gunung Kidul dalam membangun ekonomi kerakyatan,” terang Boyke Bakti Mora kepada awak media, pada Jumat (23/10/2020) sore.

Lebih lanjut Boyke menambahkan bahwa,”Acara ini merupakan ungkapan rasa syukur sebagai cerminan cinta kasih, ungkapan terima kasih kepada para pahlawan dan pendiri bangsa serta perwujudan cinta tanah air,” tambahnya.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh, Maulana Habib Luthfy bin Yahya, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia, Perwakilan Ngarsa Dalem Sri Sultan Hamengkubuwono X, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Habib Muhammad Bahaudin bin Luthfi Bin Yahya Ketua Umum Majelis Ta’Lim Darrul Hasyimi, Sulityo Eko Cahyono Ketua Majelis Taklim Pengda Yogyakarta, Kapolda DIY, Danrem 072 Pamungkas, Bupati Gunung Kidul, Kapolres Gunung Kidul, Dandim Gunung Kidul, dan Tokoh Lintas Agama serta tokoh masyarakat Gunung Kidul.

Boyke Bakti Mora kembali mengatakan bahwa, “Melalui Tindakan nyata MT Darrul Hasyimi Pengda Yogyakarta kepada masyarakat Gunung Kidul telah mengedukasi dan mengadvokasi serta berkontribusi kepentingan masyarakat Gunung Kidul dalam membangun ekonomi kerakyatan.

Yang mana ekonomi kerakyatan tersebut memiliki konsep tentang ekonomi dari rakyat untuk rakyat sebagai dasar untuk menguatkan ideologi dan mengangkat kemandirian ekonomi untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam bingkai Kebhinekaan dan NKRI Harga Mati dibawah bimbingan Maulana Habib Muhammad Luthfy bin Yahya dan Habib Muhammad Bahaudin bin Luthfy bin Yahya sebagai Ketua Umum MT Darrul Hasyimi, “ jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here