Nanga-Pinoh,info-kalbar.com


Rabu,3 mei 2020 Bupati Melawi Panji S.Sos wawancara langsung di program siaran APAKABAR INDONESIA PAGI melalui Video Confrence bersama kru TvOne pada pukul,07.01pagi. Wawancara tersebut berdurasi selama,02,28 menit.

“Panji menyampaikan”,saya beranggapan kalau dalam hal kita beradapan dengan publik ,yang paling dibutuhkan adalah keterbukaan. Saya punya keyakinan paling tidak kekewatiran penularan pada menantu kami yaitu dr.Chandra Dewi adalah mungkin daripasien yang tidak jujur atau yang tidak diketahui latar belakang penyakitnya seperti apa.

Perinsipnya kenapa saya menyampaikan pengumuman ini secara terbuka,yang pertama dikarenakan persoalan inikan persoalan kemanusiaan persoalan Universal Dunia dan kita.

Dalam suasana ini saya sadar betul adalah semua fihak memberikan suatu dukungan jadi ini jangan manusianya seolah olah kita asingkan atau yang kita isolasikan tersendiri secara psikologis sebab hal ini bukan aib ini semua adalah bagaimana perjuangan manusia,Dunia,Indonesia dan kita untuk berhadapan dengan hal seperti ini yang pasti dibutuhkan adalah saling membantu mendukung dan mensufort. Hal ini pasti ada keseragaman.

Oleh karena itu saya beranggapan saya ingin menyampaikan bahwa kita tidak bisa berjuang maksimal kalau secara psikologis dari alam fikiran orang. Orang merasa kalau sudah mengalami penyakit ini seolah olah mereka adalah orang yang tercela,orang yang terbuang,dan orang yang terasingkan padahal yang mereka butuhkan untuk melawan penyakit yang dialami adalah kekuatan.

Nah kekuatan dia hanya kekuatan tersendiri itupun secara psikologis dia di tekan dia di serang oleh semua pihak yang tidak bisa menerima realita yang dialami ucapnya.

Panji juga menyampaikan keterbukaan publik yang di sambut baik oleh semua pihak adalah salah 1 wujud bentuk pelayanan yang sedang kita terapkan di kabupaten Melawi..

Perlu di ingat,bahwa sekarang kita sedang melawan wabah yang tidak kelihatan dan dapat menyerang siapa saja tanpa melihat dari golongan mana,suku apa,dan juga agama apa orang tersebut.

Untuk itu di pagi hari ini saya selaku kepala daerah kabupaten Melawi kembali mengingatkan kita semua untuk menerapkan anjuran kesehatan dari pemerintah.

Selalu pakai masker setiap berpergian,dan sering sering lah cuci tangan dalam beraktivitas sehari hari jelasnya.

( Jumain / M.Tasya )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here