SEKADAU, Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Pendidikan melantik (pengukuhan) Kepala TK, SD, SMP dan Penilik Luar Sekolah (PLS) dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau di aula lantai 2 Kantor Bupati Sekadau, Jum’at (9/6/18).

Untuk TK 2 orang, SD 98 orang, SMP 14 orang dan Penilik Luar Sekolah (PLS) 5 orang dengan keseluruhan sebanyak 117 orang. Pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si.

Selesai melantik dan mengambil sumpah, Bupati Rupinus mengucapkan selamat kepada semua kepala sekokah yang baru saja dilantik dan kepada PLS.

Bupati Rupinus katakan, mulai tahun depan untuk yang bisa diangkat sebagai kepala sekolah harus mempunyai sertefikat dan ada keriteria tertentu.

“Kepada kepala sekolah yang lama saya ucapkan terimakasih atas pengadiannya selama menjadi kepala sekolah,” ucap Bupati Rupinus.

Selain itu ia berpesan kepada kepada kepala sekolah yang baru dilantik agar menyampaikan kepada Camat setempat dengan tujuan agar, Camat mengetahui bahwa ada penggantian kepala sekolah.

Ia juga berpesan kepada sekolah yang baru dilantik agar memperhatikan kondisi sekolahnya masing-masing. Terutama pintu sekolah yang sering tidak ditutup, kebersihan sekolah termasuk WC sekolah,” pesannya.

“Masalah pengelolaan dana BOS juga saya berpesan agar berhati-hati dan transparan dan sesuai petunjuk teknisnya. Demikian juga dengan penerimaan murid baru tidak boleh ada pungutan, ini sangat riskan karna itu pungli dan bisa terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT),” pesannya.

Kembali Bupati Rupinus berpesan kepada kepala sekolah yang baru dilantik, jalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan jangan mengeluh. Jika ada permasalahan atau menemui kesulitan agar berkoordinasi dengan dinas terkait.

Pelantikan dan pengambilan sumpah kepala TK, SD, SMP dan Penilik Luar Sekolah (PLS) dihadiri oleh Sekda Kabupaten Sekadau, Drs. H Zakaria Umar, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Djemain Burhan dan beberapa unsur SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau serta undangan lain nya. (Didi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here