Sanggau ,infokalbar.com

Kegiatan gelar Budaya Bumi Daranante Sanggar segentar Alam di buka oleh
Bupati Sanggau, Paolus Hadi di Lapangan Bola Rawa Bakti Sanggau, Sabtu (16/11/2019) malam. Kegiatan digagas Sanggar Segentar Alam berkerjasama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan .

Dalam sambutannya Bupati Sanggau Poulus Hadi menyampaikan
Ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau yang sangat mendukung acara pegelaran Sanggar Sebentar Alam .

Saya berharap kegiatan ini akan trus d laksanakan di tahun depan sehingga seni dan budaya daerah dapat terus kita lestarikan di bumi daranante ini , kekuatan suatu bangsa bisa terwujud bila kita bisa memaknai kebudayaan itu sendiri dan bisa menyatukan kita di tengah-tengah keberagaman,” jelasnya.

Kabupaten Sanggau telah menerima Anugerah Kebudayaan dan Maestro Seni Tradisi tahun 2019 kategori Pemerintah Daerah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang diselenggarakan di Istora Senayan Jakarta ” Saya sendiri yang langsung menerimanya “. Ungkap poulus

“Karena Kabupaten Sanggau masuk sebagai 5 besar penerima Anugerah Kebudayaan dan Maestro Seni Tradisi tahun 2019 yang merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Sanggau mampu dan telah merangkul semua etnis seluruh Indonesia yang berdomisili”.

Lanjut poulus , Kabupaten Sanggau menjadi miniatur budaya Indonesia karena Kabupaten Sanggau merupakan miniatur Indonesia dengan keberagaman etnis, adat dan budaya .

Balai pelestarian Nilai Budaya M.Andre.WP,S.Sos menambahkan , Saya juga berharap akan ada Sinergisitas antara daerah dengan Kementrian Kebudayaan untuk mengembangkan kebudayaan yang sudah di susun oleh seluruh kebudayaan Indonesia .

“Kegiatan kesenian merupakan stimulus bagi pengembangan kesenian di daerah termasuk di kabupaten Sanggau , Untuk kedepannya kita akan terus berjalan dan berkembang karena budaya daerah kita ini adalah aset negara yang harus kita pertahankan , karena kebudayaan itu peranan penting dalam kemajuan suatu bangsa “. Terangnya

( yuni )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here