Singkawang, Info -Kalbar.com

Kenyataan yang agak ironis dengan Prestasi PON Jabar tahun 2016 lalu, Tim Biliar Kalbar mengalami penurunan Kuota yang disebabkan oleh gagalnya para pemain andalan yang terseleksi menampilkan pemermainan terbaiknya pada PRAPON yang dihelat di Jakarta bulan Agustus lalu.

Berdasarkan update terakhir dari PB. POBSI, tertanggal 31 Agustus lalu, Kalbar hanya meloloskan 2 Nama yang bermain di 2 disiplin, yaitu Sahroni yang bermain di displin A (Bola 9 dan Bola 8) dan satu nama lainnya adalah Ferry S yang bermain di Displin B (Bola 15 dan & Bola 10)

Namun walau hanya meloloskan 2 pebiliar, Kalbar tetap berpeluang meraih medali di PON papua 2020 mendatang, hanya saja terjadi penyusutan peluang di Disiplin yang lain Seperti, Snooker putra, double mix, Bola 9 & Bola 10 serta tertutupnya peluang mengulang sejarah Emas di kategori double mix dan emas PON untuk Pebiliar Putri yang juga gagal merebut Kuota di PRAPON kemarin.

Dari hasil Koresponden info Kalbar dengan Pengurus PB. POBSI, Kontingen Biliar KALBAR hanya menempati Rangking 14 dengan 2 Kuota saja sedangkan Kontingen Jawa Barat, DKI Jakarta masing-masing 10 Kuota, disusul Jatim diurutan ke3 dengan 8 Kuota.

( Indra / Subekti )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here