Entikong ,info-kalbar.com

Tujuan di laksanakan Coffee Morning yang dilaksanakan Kamis 18 /6 oleh Akwan Annas SH Kacabjari Sanggau di Entikong ,kepada Infokalbar mengatakan untuk atasi Pandemi Covid 19 dan marak masuknya TKI/WNI lewat jalur tikus atau tidak resmi oleh sebab itu pihaknya tetap harus berpedoman pada standarisasi dan protokol kesehatan di Pandemi Covid 19 sekarang ini.

Selain itu pihaknya juga menyikapi adanya informasi di lapangan terkait perkembangan masalah yang menonjol di Kecamatan Entikong dan pentingnya upaya yang harus dilakukan bersama dengan maraknya pemulangan TKI/WNI yang masuk melalui PLBN Entikong jalur Tikus, masalah ini sangat penting dan menjadi persoalan bersama.

Hasil elisitasi dilapangan yang di peroleh terkait maraknya pelintas melalui haluan Tikus disebabkan antara lain tidak memiliki peranti kerja, takut paspornya kena blacklis oleh Imigresen Malaysia (minimal 6 bulan tidak dapat masuk lagi ke Malaysia), tidak memiliki dokumen keimigrasian yang lengkap dan lain-lain.

Sementara dalam acara Coffee Morning yang digagas Ahwan Annas SH dan dilaksanakan bertempat di Aula Kacabjari Entikong , Kepala KPPBC TMP C Entikong Ristola kepada Infokalbar mengatakan, CIQ sebagai Supporting Unit terkait gugus tugas sebenarnya kewenangan Pemda dan sebelum ada tenda, BC juga sudah hadir di PLBN Entikong menyiapkan tenda di pintu gerbang PLBN oleh karena itu pihak BC siap membantu. Data yang kami peroleh selama masa pandemi ini sebaiknya terus disimpan dan nantinya dicocokkan apabila ada kepentingan pengembangan penegakan Hukum, Ungkapnya”.

( Ber / Wans )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here