Sambas ,info-kalbar.com

Pelepasan Siswa siswi SDN 9 Kenanai dan khataman qur’an desa piantus kec sejangkung kabupaten Sambas yang dilaksanakan di Halaman Sekolah, Selasa (18 Juni 2019) berlangsung dalam suasana haru dan kekeluargaan. Dari keterangan yang disampaikan oleh Yayan dalam laporannya Tahun Ajaran 2018/2019 SDN 9 Kenanai meluluskan 17 Siswa dan Siswi. Acara di awali dengan Khataman alquran oleh siswa kelas VI dilajutkan dengan sambutan dari Kepala Sekolah Asmani .S.Pd , Kepala Desa Bapak Kusnan selaku PJ Piantus dan Sekcam Sejangkung.

Kepala SDN 9 Kenanai Asmani S.Pd dalam sambutannya memberikan apresiasi yang baik terhadap seluruh warga Kenanai Desa Piantus yang telah bekerja kompak dalam mempersiapkan acara Khataman dan pelepasan bagi siswa kelas VI SDN 9 kenanai yang telah mengakhiri masa pendidikannya di Sekolah Dasar serta berharap para siswanya yang baru saja mengikuti Ujian Sekolah Dasar melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.
Hal tersebut diperkuat oleh sambutan Kepala Desa Kusnan selaku PJ desa piantus menyampaikan dalam sambutannya mengatakan SDN 9 kenanai memiliki keunggulan yang baik pada umumnya serta kualitas pendidikan di Sekolah Dasar makin tinggi untuk itu beliau mengharapkan agar semua orangtua siswa mendorong putra putrinya melanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama yang ada di kabupaten Sambas. Setelah acara ucapan selamat dan salam-salaman serta foto bersama antara siswa-siswi dengan guru-guru, staf Tata Usaha, Kepala SDN 9 kenanai,Kepala Desa Piantus dan Sekcam sejangkung yang penuh keharuan selesai, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan bagi siswa siswi yang berprestasi di Desa Piantus Acara yang juga dihadiri oleh Komite SDN 9 kenanai perwakilan dari pemerintah Desa Piantus, serta orangtua siswa akhirnya ditutup dengan santap siang satu harapan dan doa semoga SDN 9 kenanai Desa Piantus lebih maju dan mampu melahirkan generasi yang Qurani.

(Urai Rudi / Wans )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here