Sanggau-. info-kalbar.com
Setelah melalui babak penyisihan ahirnya dua orang yang di daulat menjadi Duta Bintang Radio terpilih. Dua peserta asal Kecamatan Kembayan sukses menjadi juara pada Grand Final Bintang Radio Indonesia – ASEAN Kabupaten Sanggau 2018 yang digelar selama dua hari dan puncaknya Senin (20/8) dihadiri langsung Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.

Kedua peserta tersebut berhasil menyisihkan delapan orang lainnya dibabag Grandfinal dengan jumlah nilai 291 atas nama Andi Sukmana (Putra) dan nilai 284,3. atas nama Queennivera Tita (putri). Sekedar untuk diketahui kegiatan ini diikuti oleh 33 peserta dengan batasan umur minimal 16 tahun hingga umur 30 tahun, babak penyisihan mulai dilakukan sehari sebelumnya.

Dalam laporannya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sanggau, Sudarsono melalui Sekretaris Dikbud, Maskun Hamri menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai implementasi menjalankan program pembangunan di bidang kebudayaan yang merupakan salah satu bagian dari Seven Brand Image yaitu Sanggau Berbudaya dan Beriman menuju Sanggau Maju dan Terdepan.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot berharap dengan digelarnya ajang tersebut, Kabupaten Sanggau akan memiliki para penyanyi remaja tangguh. Dimana dapat menjadi penyanyi profesional dalam industri musik tanah air maupun internasional.

“Jadilah kita sebagai manusia yang berkualitas, kreatif, berbudaya dan bermartabat dengan nilai budaya kearifan lokal. Sanggau harus punya orang-orang yang hebat dalam dunia tarik suara dan industri musik,” ungkap Ontot.

Sementara itu, Kepala LPP RRI Entikong, Oktovianus menyampaikan kualitas merupakan hal utama bagi setiap orang dalam menelurkan karya dan hasil kemampuan olah suara. Oleh karena itu, kewajiban menjaga kualitas harus terus dilakukan.

“Siapapun yang menjadi pemenang tentu punya kualitas dan saya berharap selain harus ditingkatkan, kualitas tersebut harus tetap dipertahankan,” katanya.
Kegitan ini dihadiri oleh Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Herry Purwanto beserta istri, Sekda Sanggau Al.Laysandri beserta istri, Ketua GOW Kabupaten Sanggau Kusbariah Ontot , kepala KPPN Sanggau, Kepala Rupbasan, Kepala rutan Sanggau, Kabag Ops Polres Sanggau, Dan Sub POM dan beberapa Kepala OPD.

Kasi Kesenian dan Tenaga Kebudayaan David dino Wijaya secara terpisah menuturkan berdua ini adalah yang terbaik dan berhak menjadi Duta Bintang rdio yang nantinya akan berlaga di ajang yang lebih besar, dan harapan kita nantinya mereka dapat membangakan daerah kita yang kita cintai ini. Laiman/Wans

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here