Pontianak ,infokalbar

Empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UU 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika harus menjadi pegangan hidup kita dalam berbangsa dan bernegara. Hal itu agar kita tetap utuh dan bersatu untuk menuju Indonesia maju .

” Sosialisasi empat pilar ini sebagai bagian dari upayah kita untuk meminimalisir terjadinya disintegrasi sesama masyarakat “.ucap maman

Hal tersebut disampaikan Maman Abdurrahman anggota MPR RI daerah pemilihan kalbar ketika mensosialisasikan empat pilar MPR RI bertempat di Hotel Orchardz Perdana Pontianak, selasa ( 10/12/2010) .

Kegiatan Sosialisasi empat pilar yang di gelar politisi muda Partai Golkar tersebut di hadiri dari berbagai komunitas anak muda , anak pesantren dan pihak lainnya .

Maman Abdurrahman mengajak para pemuda untuk terus bersama menjaga keutuhan dan persatuan dengan mengamalkan nilai dari empat pilar kebangsaan ,di tengah arus informasi dan tehnologi yang kian pesat dimana terdapat banyak celah dan ruang yang bisa di salah gunakan orang untuk merongrong keutuhan dan persatuan anak bangsa .

Apalagi di katakan maman , di tengah derasnya arus media sosial ini kita tidak tahu mana yang benar dan mana yang salah , semua orang bebas berekspresi dan bebas berbicara makanya dengan adanya empat pilar ini sebagai bagian dari upaya kita untuk meminimalisir terjadinya disintegrasi sesama masyarakat .

“Nilai dari empat pilar ini bisa menjadi benteng dan pedoman kita dalam berbangsa dan bernegara. Bagaimana menjadi warga negara baik dan berbuat baik bagi negara ini ,
Kita akan terus mendorong dan melakukan sosialisasi agar masyarakat Kalbar semakin maksimal mengamalkan dari nilai empat pilar tersebut,” jelas nya

( yuni )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here