Singkawang, info-kalbar.com

Ketua LSM Fatwa Langit M. Abdurrahman angkat bicara terkait beredarnya rekaman pembicaraan yang diduga antara Walikota Singkawang dan beberapa anggota DPRD Singkawang yang di uploud oleh akun Facebook Fulanah Bin Fulan.

“Substansi pembicaraan dalam rekaman yang telah beredar tersebut diduga tentang negosiasi bagi – bagi makan atau tawar menawar untuk penambahan anggaran antara Walikota dan beberapa Anggota DPRD yang berhubungan dengan Pokir,” Kata Abdurrahman, Jumat (3/4/2020) kepada media ini.

Abdurrahman mengatakan, ia sangat menyesalkan sekali mengapa rekaman seperti ini bisa beredar di media sosial, apalagi di upload dari akun facebook yang di duga palsu sehingga dapat menimbulkan kegaduhan baik dikalangan Legislatif, Eksekutif maupun masyarakat Kota Singkawang.

“Kami berharap kepada aparat penegak hukum dalam hal ini Polres Kota Singkawang untuk segera menelusuri akun facebook Fulanah Bin Fulan yang telah menyebarkan rekaman ini. Sehingga masyarkat akan mengetahui apakah rekaman ini benar adanya ataukah hanya hoak semata serta motif dari diedarkanya rekaman tersebut juga akan kita ketahui,” harap nya.

Disamping ia juga meminta kepada oknum – oknum yang diduga terlibat dalam pembicaraan rekaman tersebut untuk segera bisa memberikan klarifikasi tentang kebenarannya.

Kemudian lanjutnya, Andai kata rekaman itu benar. Ia minta kepada aparat penegak hukum untuk segera menindak lanjuti isi pembicaraan tersebut dengan melakukan penyelidikan dan penyidikan.

Bila itu bisa dibuktikan kebenaran dan diketahui sumbernya. Menurutnya itu jelas sekali sudah mengarah pada dugaan tindak pidana korupsi, gratifikasi yang sangat bertentangan dengan norma dan etika penyelenggara Negara.

“Namun apabila rekaman itu hoak, untuk pelaku yang membuat dan menyebarkan rekaman tersebut untuk segera ditangkap. Terlepas dari itu semua, secara kelembagaan kami juga akan menyampaikan persoalan rekaman ini secara langsung kepada KPK RI,” tutupnya.

(M.Tasya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here