SANGGAU – info-kalbar.com

Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Memelihara Kamtibmas Dalam Rangka Pilkades Serentak, Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Masa Pandemi Covid-19 di Wilayah Kabupaten Sanggau yang dilaksanakan di Aula Hotel Grand Narita Sanggau (15/12/2020).

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, MM, Forkopimda Kabupaten Sanggau, perwakilan Kejari Kabupaten Sanggau, Camat di Wilayah Kabupaten Sanggau, Organisasi Masyarakat, dan beberapa perwakilan OPD Kabupaten Sanggau.

Bupati Sanggau yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2020.

“Ya memang Kabupaten Sanggau merupakan salah satu kabupaten yang tidak ditunda pelaksanaan Pilkadesnya dan di wilayah Sanggau nantinya akan dilaksanakan Pilkades di 72 desa dari 14 kecamatan, tentunya ini perlu kita perhatikan bersama terutama pada saat pandemic covid-19 ini” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau.

Berikutnya Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau menyampaikan bahwa untuk Pilkades perlu diperhatikan bahwa sesuai dengan permendagri nomor 72 tahun 2020 bahwa harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dan perlu kita sosialisasikan bersama agar masyarakat tidak membuat kerumunan apalagi membuat pesta setelah Pilkades.

Untuk persiapan natal dan tahun baru memang sudah ada surat edaran menteri agama nomor 23 tahun 2020 untuk perayaan natal dibatasi atau ditiadakan tetapi untuk ibadah natal masih diperkenankan dengan memperhatikan protokol kesehatan dimana kapasitasnya dibatasi dengan catatan tidak ada yang terpapar.

Setelah memberikan sambutan, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau membuka kegiatan Focus Group Discussion tersebut dan di akhir kegiatan dilakukan foto bersama.

( Libertus / Wans Daly S )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here