Tahan Hilir ,infokalbar.com

Semakin meningkatnya korban positif Covid – 19 di Indonesia dan KalBar Pada Khususnya membuat tim gugus tugas Covid – 19 Tayan Hilir terus berupaya melakukan langkah antisipasi.

Hari ini Tim Gugus Tugas Covid 19 Tayan Hilir, terdiri dari Danramil 1204-07 Tayan Hilir, Kapten Inf Demianus Ruspana, Kapolsek Tayan Hilir, Iptu Sagi, SH, Sekcam Tayan Hilir, Akhmad Surgama SE, ME, Kepala Puskesmas Pulau Tayan, H Buyong, Kepala Puskesmas Kampung Kawat, dr Sangap Kita Ginting, Ketua MABM H Irwansyah S Pd, Manager CSR/ER PT ICA Heri Sos serta Relawan melakukan kegiatan simulasi penangganan korban Orang Tanpa Gejala atau OTG Positif Covid-19.

Tim gugus tugas memulai simulasi dari TKP Terminal Peyebrangan Desa Kawat dengan korban OTG yang pingsan di pelabuhan tersebut, selanjutnya tim gugus tugas melakukan evakuasi menuju tempat transit penanganan yaitu Puskesmas Tayan untuk di isolasi dalam ruang Khusus hingga tindak lanjut ke Rumah Sakit.

Ketua Tim Gugus Tugas Tayan Hilir Kapten Inf Demianus Ruspana mengatakan bahwa tujuan dari simulasi ini agar apabila ada korban positif Corona di Tayan Hilir, Tim Gugus Tugas dan Tim Medis sudah siap bagaimana penanganannya mulai dari TKP hingga puskesmas atau transit untuk tindak lanjut.

Kami tim gugus tugas juga berterima kasih kepada PT. ICA dan PT. Antam serta Relawan yang telah mendukung kegiatan simulasi ini. Semoga Tayan Terhindar dari wabah virus Corona. Ujarnya

( Fera / Wans )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here