Pontianak ,infokalbar.com

Anggota DPD RI, H. Sukiryanto melakukan kunjungan kerja bersama DPD REI Kalimantan Barat, yng di laksanakan di Hotel Orchadz, Selasa (17/12/2019).

Kunjungn kerja ini juga dihadiri beberapa pimpinan cabang bank penyalur KPR Subsidi dengan tema “Evaluasi dan Proyeksi Program Rumah Subsidi di Kalimantan Barat pada Tahun 2020” dimana ini sejalan dengan posisi H. Sukiryanto Wakil Ketua I Komite IV yang salah satunya bidangnya adalah APBN ( memberikan pertimbangan dan pengawasan ) sesuai dengan bidangnya terutama di bidang Perumahan .

“Kalimantan Barat Back lok nya 90 ribu rumah maka idealnya untuk setiap tahun ada 20 ribu rumah subsidi terbangun “.

Sukiryanto juga menjelaskan
Berdasarkan catatan LPDPP sepanjang 2019 dalam penyaluran rumah subsidi, Bank BTN menjadi penyalur terbanyak pada tahun ini sebanyak 28.720 unit. Asosiasi gabungan 33 Bank BPD sebanyak 14.259 unit , BNI 8.851 unit , BRI syariah 7.657 unit dan Bank Artha Graha 4.419 unit .

Selain itu Sukiryanto juga mengatakan kunjungan kerja yang di laksanakan hari ini bersama stakeholder di bidang properti akan menyerap masukan-masukan baik dari pelaku , konsumen dan Bank penyalur KPR subsidi , di mana ada beberapa masukan agar kuota subsidi lebih banyak dan tidak membebani APBN dengan merubah pola subsidi yang sebelumnya di subsidi kan sampai dengan 20 tahun , lalu di ubah menjadi 10 tahun dengan harapan dapat membiayai lebih banyak lagi rumah subsidi “.

Untuk menjalankan fungsinya di DPD RI Sukiryanto berjanji akan membawa aspirasi ini ke komite 1V agar dapat di jadikan pertimbangan dan di awasi dalam pelaksanaannya nanti “.

(Yuni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here