Portal berita info-kalbar.com adalah sebagai media dalam penyampaian informasi baik berita, periklanan dan menjadi sarana wadah komunikasi dengan seluruh pembaca.

Pontianak ,info-kalbar.com

Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Barat beserta jajaran Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota se Kalbar mengikuti E-Sosialisasi Pengelolaan Pengaduan Masyarakat yang diselenggarakan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melalui konferensi video (vicon), Selasa (23/6/20).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Surya Tjandra, “sesuai dengan tema acara sosialisasi kali ini, Pengelolaan Pengaduan Masyarakat itu harus mudah dan tuntas,” ungkapnya dalam sesi pembuka kegiatan e-sosialisasi tersebut. Kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber, yaitu Sekretaris Deputi Pelayanan Publik KemenPAN-RB Yanuar Ahmad, Anggota Ombudsman Republik Indonesia Dadan S. Suharmawijaya, kemudian turut pula hadir Kepala Biro Hubungan Masyarakat Yulia Jaya Nirmawati bserta Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan Antar Lembaga Kementerian ATR/BPN, Harison Mocodompis.

Kegiatan ini dihadiri oleh 1000 peserta dari seluruh Indonesia, terdiri dari Ketua Tim Pelaksana Reformasi Birokrasi (RB) Kementerian ATR/BPN Gunawan Muhammad, Ketua Tim Asesor RB Ninik Maryanti, Tenaga Ahli Menteri Bidang SDM Andriani Sukmoro, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Sekretariat Jenderal, Sekretaris Inspektorat Jenderal, para Sekretaris Direktorat Jenderal, para Kepala Bagian Hukum di lingkungan Sekretariat Direktorat Jenderal, Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah BPN seluruh Indonesia, para Kepala Bidang Penanganan Masalah Agraria Pemanfaatan Ruang dan Tanah, para Kepala Kantor Pertanahan se Indonesia, Kasubbag TU, Admin LAPOR di lingkungan Kementerian ATR/BPN, Kantor Wilayah BPN Provinsi  se Indonesia, termasuk Kanwil BPN Kalbar dan Kantor Pertanahan se Kalimantan Barat.

Tujuan daripada dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk menginternalisasikan penanganan pengaduan masyarakat di lingkungan Kementerian ATR/BPN, sebagai satu diantara insitusi lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga hal demikian menjadi bagian yang harus segera ditindaklanjuti dengan baik dan benar terkait pelayanan publik di lingkungan satuan kerja masing-masing. Diharapkan kedepan pelayanan masyarakat menjadi lebih terstruktur maju, modern dan lebih baik seiring dengan realisasi dari Nilai-Nilai Kementerian ATR/BPN, yakni Melayani, Profesional dan Terpercaya.(Jayadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *