Kubu raya ,Infokalbar.com

kuburaya – Untuk mengenai kegiatan pencegahan covid 19 ini khususnya di Desa mandor B ketika di temuai media ini di ruang kerjanya Muhammad Ali mengatakan untuk penyemprotan Kamis 16/4.

“,Masalah ini memang arahan dari Pemerintah kabupaten kubu raya menyuruh desa, agar melakukan penyemprot awalnya ,pencegahan dalam artian biar kita dari desa menghimbau terhadap masyarakat agar tidak ada kegiatan”.jelasnya

Ditambahkan lagi Ali untuk kegiatan masyarakat bukan tidak diperbolehkan, tetapi dipersilakan dan untuk pengajian boleh – boleh saja tapi harus dibatasi begitu juga acara perkawinan seperti pernikahan boleh asal tidak mengadakan resepsinya.paparnya.

Untuk penyemprotan yang kedua upaya kami di desa akan kami lakukan dan akan kita minta Kapolsek, puskesmas, pihak kecamatan untuk mendampingi penyemprotan kesetiap dusun, semua rumah warga dan juga rumah ibadah,kalau sekolahan kan tidak perlu lagilah karena di sekolah tidak ada aktivitas,

Kalau untuk bantuan dari perusahaan sementara, sampe saat ini tidak ada Realisasinya. kami sudah berupaya ke pihak perusahaan, BPK ,kita kan punya dana CSR selama ini tidak pernah memberikan bantuan ke desa .

Untuk desa mandor B tidak mendapat dana bantuan dari pasca bencana,kita menggunakan dana desa karena ada di perubahan dan kami dari perubahan beberapa item bahkan kita masukkan ke kegiatan Corona.

Kalau memang nanti masalah ini berlanjut kita antisipasi saya tetap, saya loy dwon karena wabah virus ini memang menjadi sorotan bukan bangsa Indonesia tetapi sudah mendunia.paparnya.

Ali menghimbau kepada masyarakat, tokoh agama RT, RW,Dusun, di desa mandor B kecatan Kuala mandor kabupaten kubu raya agar masyarakat untuk sementara ini diam di rumah karena situasi masih bisa kondusif kami di desa tidak bisa memberikan bantuan istilahnya terkecuali ada dampak positif di desa tetap saya loy down kan,karena kami di desa harus mengambil kebijakan.himbaunya.

(Jayadi / M.Tasya )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here