Kapuas hulu, info-kalbar.com | – Kapuas Hulu Mempunyai Daya Tarik sendiri Dikunjungi Pejabat yang baru bertugas di Kalimantan Barat.

Beberapa pejabat yang kunjungan kerja ke Kabupaten Kapuas Hulu salah satunya Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat Dr Masyhudi, S.H., M.H yang baru satu bulan lebih tepatanya 8 Desember 2020 dilantik menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Senin, 11 Januari 2020

“Saya memang berkunjung ke sini yang pertama. Dalam masa Covid – 19, saya ingin pastikan Kejari Kapuas Hulu bisa layani masyarakat,” kata Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar Dr Masyhudi, SH.MH pada acara ramah tamah di Rumah Dinas Jabatan Bupati Kabupaten Kapuas Hulu

Masyhudi mengatakan, meskipun dengan kondisi Covid – 19 pekerjaan harus tetap disesuaikan. Soalnya dari Jaksa Agung menegaskan di daerah dipastikan pelayanan hukum tetap berjalan.

 “Jangan sampai masyarakat yang mau mendapatkan keadilan tidak dilayani karena Covid-19,” ujarnya. 

Lanjut Masyhudi, kondisi saat ini memang sulit. Aparat pemerintah, pengusaha, tenaga kerja juga mengalaminya. Kebijakan pemerintah terkait protokol kesehatan harus diperhatikan bersama, agar roda ekonomi dan pembangunan tetap berjalan sesuai dengan aturan berlaku.

“Pelaku kriminal beragam, pergerakan penegakan hukum juga harus menyesuaikan. Penegakan hukum tidak boleh konvensional saja, harus manfaatkan IT,” paparnya.

Sementara itu Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mengatakan, masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu sangat senang dan gembira karena mendapat kunjungan kerja atau silaturahmi dari Kajati Kalbar beserta istri dan rombongan. 

“Kita tahu beliau mungkin beberapa minggu ini bertugas di Kalimantan Barat dan alhamdulillah Kabupaten Kapuas Hulu menjadi kunjungan perdana beliau,” ujar Bupati.

Dihadapan Kajati, Bupati menyampaikan gambaran umum Kabupaten Kapuas Hulu bahwa Kabupaten Kapuas Hulu merupakan salah satu kabupaten atau kota yang ada di Kalimantan Barat atau 14 kabupaten kota yang ada di Kalimantan Barat.

“Kabupaten Kapuas Hulu merupakan salah satu Kabupaten yang paling Timur Kalimantan Barat atau ada diujung sungai Kapuas Kabupaten Kapuas Hulu kami selalu membandingkan bahwa luas sama dengan 2 provinsi di Jawa yaitu Jawa Barat dan Banten,” paparnya.

Selain itu Bupati dua periode ini menyampaikan bahwa pada 17 Februari nanti sudah di lantik Bupati terpilih.

“Tak lama lagi saya bersama pak Wakil Bupati sudah mengakhiri masa jabatan,” tutur Bupati Nasir

(Sultana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here