SINTANG, info-kalbar.com

KALBAR – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto melakukan pemeriksaan kesiapan pengamanan perayaan Natal 2020 di Kabupaten Sintang.

Tiba di Sintang, Irjen Pol Dr. Sigid Tri Hardjanto di sambut langsung jajaran Forkopimda, dan lansung mengunjungi Gereja Kristus Raja Katedral yang merupakan salah satu gereja prioritas pengamanan.

“Laksanakan deteksi dini terhadap bentuk gangguan kamtibmas sekecil apapun, tingkatkan kewaspadaan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat” kata Kapolda Kalbar

Selain itu, Kapolda juga mengingatkan terkait protokol kesehatan selama pelaksanaan ibadah.

“Pelaksanaan ibadah harus tetap menerapkan dan menjaga protokol kesehatan. Petugas kepolisian nantinya selain melaksanakan pengamanan juga menjaga prokes” tambahnya

Dalam kunjungan ke gereja Kristus Taja Katedral Sintang ini, Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto juga melakukan pertemuan bersama Pastor Florianus Abong.

Di informasikan sebelumnya, Polda Kalbar memberikan pengamanan seluruh gereja di Kalbar yang melaksanakan ibadah perayaan Natal. Dengan total 5.588 gereja yang ada di Kalbar, terdapat 769 gereja yang menjadi prioritas pengamanan petugas kepolisian.

(Kabud Humas Polda/M.tasya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here