Melawi,Info kalbar.com
Sebagai upaya polri dalam mencegah dan ikut berpartisipasi dalam mencegah bencana alam, Kapolri mengintruksikan kepada seluruh jajaran polri melakukan penanaman pohon dilingkungan markas polri dan asrama serta lingkungan umum.

Untuk mensukseskan program Polri Peduli Penghijauan, Polres Melawi melakukan penanaman pohon di lingkungan kantor polres maupun polsek jajaran polres melawi.

Hari ini Jumat (10/01/20) Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H.,S. I. K., M. H, beserta PJU, perwira Polres Melawi, Seluruh Anggota Polres Melawi, Pengurus Bhayangkari Cabang Melawi, Bupati Melawi diwakili oleh Sekda Kab Melawi, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan kab melawi, Kapolsek Belimbing, Danramil Belimbing, Perwakilan dari mahasiswa Stkip kab Melawi, Pencinta alam( CIWANADRI,IMPA, KEPUAK,SAPMA dan Pemuda Pancasila) dan Paskibraka Polres Melawi, melaksanakan penanaman pohon di Mapolres Melawi dan dilanjutkan di bukit matok Desa Pemuar Kecamatan Belimbing.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H.,S. I. K., M. H, menyampaikan target penanaman pohon hari ini ada 1000 pohon.

“Dibukit matok sendiri kita tanam 100 pohon kemudian di beberapa wilayah kita salurkan kesekolah – sekolah sekira 300 pohon dan setiap polsek jajaran juga kita perintahkan untuk melakukan penanaman secara serentak pada hari ini untuk penanaman hari ini saya targetkan diatas seribu”.

“Adapun jenis pohon-pohon yang ditanam adalah jenis buah-buahan dan kayu keras seperti, Durian, Kemiri Sunan, Mahoni, Trembesi, Rambutan, Mangga, Alpukat, Asam jawa, Petai, Kopi dan Jengkol, dibukit matok kita fokuskan kayu keras” jelasnya.

“Tujuan dari penanaman ini adalah mengajak generasi muda untuk sama – sama menjaga lingkungan dan alam, kita juga memberikan contoh pada genesasi muda” Tambah Kapolres.

( Didik // Wans )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here