Sintang ,info-kalbar.com

Hari Raya Idhul Adha Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, SIK. MH menyerahkan Hewan Kurban Panitia Penyembelihan Hewan Qurban Hari Raya Idul Adha 1440 H /2019 M secara Simbolis yang diterima oleh Ustad Subandi selaku Tokoh Agama Islam kab. Sintang untuk prosesi pemotongan. Minggu (11/08/2019).

Bertempat di Halaman Parkir Polres Sintang, Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, SIK. MH memberikan sambutan bahwa “Kegiatan ini untuk memupuk Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT bagi setiap Insan terutama diri pribadi dan keluarga serta Anggota Polres Sintang, karena Kurban merupakan Ibadah dan Tabungan setiap Insan untuk di Akhirat.

Selain itu Kurban ini juga menunjukan ketaatan Nabi Ibrahim AS Kepada Allah SWT yang menerima Perintah untuk menyembelih Putranya yang baru berusia 14 Tahun yaitu Ismail karena ketaatan dan keihlasannya kepada Allah SWT Ismail diangkat menjadi Nabi”.

“Adapun Jumlah Hewan kurban untuk Polres Sintang sebanyak 5 Ekor Sapi dan 1 ekor kambing. Dan nantinya daging qurban tersebut akan kita bagikan kepada anggota dan masyarakat sekitar” sambungnya

Kegiatan Penyembelihan Hewan Qurban tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Sintang dan wakapolres Sintang beserta Ibu Bayangkari Sintang serta Pejabat Utama Polres Sintang, dan anggota Polres Sintang

“Keutamaan dari Qurban ada 6 yaitu Qurban pintu mendekatkan diri kepada Allah, sebagai sikap kepatuhan dan ketaatan kepada Allah, sebagai saksi amal dihadapan Allah, membedakan dengan orang kafir, ajaran nabiullah Ibrahim AS, berdimensi sosial ekonomi” ujar adhe.

“tak lupa pada kesempatan ini saya mengajak kepada kita semua, untuk berdoa kepada Allah SWT, supaya diturunkannya hujan sehingga tidak ada lagi lahan maupun hutan yang terbakar serta kualitas udara kota Sintang menajadi bersih kembali” pungkasnya.

Kegiatan Pemotongan dan pendistribusian Daging Kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun 2019 dapat terlaksana dengan baik, sehingga dapat memberikan dampak Positif terhadap kehidupan Sosial antar umat beragama di Wilayah Polres Sintang dan Sekitarnya.

Disela yang terpisah DPD LSM GALAKSI Ibu Anidda Fitriyani.MA mengatakan Kegiatan Qurban ini jarang kita dengar dan dilaksanakan di Polres Kab.Sintang yang membuat perbedaan dari tahun2 sebelumnya adalah kehadiran Kapolres AKBP Adhe Heriadi.SIK.MH yang didampingi oleh Wakapolres dan Ibu Bayangkari beserta Jajaran Anggota Polres Sintang pada tahun ini berqurban, kegiatan keagamaan ini yang membuat berbeda pada tubuh kepolisian kab. Sintang dari tahun2 sebelumnya, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Kepolisian Kab.Sintang yang mau ikut serta melakukan kegiatan Qurban tersebut di hari Raya Idhul Adha 1440 H tahun ini.

Wartawan info-kalbar.com

Kab.Sintang : Bambang Iswansdi S.Pd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here