Sanggau ,info-kalbar.com

Mendapat laporan informasi dari anggota dilapangan, Kapolsek Kapuas Iptu Sri Muyono bersama anggota turun kelapngan dengan membawa kendaraan patroli pemadam api lengkap, Senin(12/8).

Terjadinya kebakaran hutan terdapat diwilayah Desa Nyandang kecamatan Kapuas kabupaten sanggau yang mana api bersumber dari pembakaran ladang milik masyarakat dan api membesar tidak dapat dikendalikan.

Dengan menggunakan kelengkapan yang ada personil Polsek Kapuas bersama Babinsa bahu membahu turun bersama TRC dan manggal agni untuk bertarung dengan si jago merah yang menggila dimusim kemarau.

“Waktunya tidak pas, dimusim kemarau membakar ladang adalah suatu kekeliruan, yang ada jadinya kebakaran, karena hembusan angin cukup kencang,” ucap Sri Mulyono.

Perlengkapan seperti masker dan semprotan pemadam memang sangat dibutuhkan saat ini, beruntung saja Polres sanggau sudah mengantisipasi persiapan ini sejak dini, apalagi masker jika saat memadamkan api sangat berguna.

“Kita takkan bisa bernafas disana dikerumunan api, karena oksigen sangat tipis, tidak kuat bisa pingsan,” ucap Saprin anggota Babinkamtibmas Polsek Kapuas.

( Humas Res Sannggau / Wans )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here