Meliau, info-kalbar.com | Keberadaan Jembatan Sui Bungkok Dusun Meliau Hilir Kecamatan Meliau, sangat memprihatinkan terlagi akan membahayakan apabila masyarakat sekitar melintas dijalan tersebut.

Maka dari itu Forkompimcam Meliau, yang dimotori Kapolsek Meliau bersama warga berupaya memperbaikinya agar masyarakat dapat memanfaatkannya jembatan tersebut dengan lancar, aman dan nyaman.

Ketika dimintai keterangan Kapolsek Meliau IPTU. Nana Supriatna, membenarkan pihaknya telah melakukan kegiatan perbaikan Jembatan Sui Bungkok Dusun Meliau.

Pekerjaan perbaikan tersebut merupakan arahan dari Kapolres Sanggau AKBP. Raymond M Masengi, S.IK. M.H.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu, (30/12) tersebut melibatkan 25 orang baik dari Polsek Meliau, Anggota Koramil, Staf Kantor Camat dan
masyarakat sekitar, fokus kegiatan pemasangan pondasi jembatan menggunakan kayu kelas 2 dan penimbunan jalan, menggunakan latrit.

“Partisipasi masyarakat dalam mengerjakan jembatan yang menghubungkan dengan desa lainnya itu cukup baik,” ucap Kapolsek.

Demikian juga dengan perusahaan yang ada, seperti PT. BKB yang bergerak dibidang pertambangan bauksit, meminjamkan 1 unit ekskavator. Sementara, PT. Perkebunan Nusantara XIII Gunung Meliau, mengerahkan 5 unit dump truck untuk mengangkut batu laterit dan bahan material lainnya, semua itu untuk kelancaran kita bekerja. Menurutnya kini jembatan tersebut sudah dapat diakses kembali oleh pengguna kendaraan maupun warga sekitar.

“Syamsudin salah seorang warga Meliau Hilir berimakasih kepada Kapolsek Meliau yang peduli terhadap lingkungan, sekarang menurutnya jembatan tersebut sudah dapat diakses kembali oleh pengguna kendaraan maupun warga sekitar,” ucapnya.

Proses Penimbunan Tanah di Jembatan Sei Bungkok (Istimewa)

Gagasan yang dilakukan Kapolsek Meliau ini, betul-betul dirasakan warga Meliau hilir, karena jembatan ini besar pengaruhnya dalam kelancaran lalu lintas dalam menopang roda perekonomian.

“Jika menunggu perbaikan dari pemerintah daerah harus nunggu tahun depan, itupun prose perbaikan jembatan Sei Bungkok belum tentu usulannya disetujui, karena harus melalui proses pastinya akan mengalami kerusakan yang cukup berat, apalagi sekarang inikan sudah akhir tahun,” tambahnya.

(Hermasnyah/Tasya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here