Portal berita info-kalbar.com adalah sebagai media dalam penyampaian informasi baik berita, periklanan dan menjadi sarana wadah komunikasi dengan seluruh pembaca.

Sambas ,info-kalbar.com

Putu selaku Kasi Lalintalkim Kantor Imigrasi Kelas II Sambas saat ditemui diruang kerjanya kepada infokalbar mengatakan ,Kunci kesuksesannya adalah dengan memberilan pelayanan yang terbaik sesuai aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Republik Indonesia serta inovasi.

Inovasi memberikan pelayanan terbaik dan itu di lakukan Putu,karena menurutnya memberikan layanan seperti transparansi dan good governance dalam mengurus Dokumen Keimigrasian.

Hal ini bisa tercipta karena inovasi yang digagas pria yang biasa di sapa Putu
Penjelasan Putu ” Untuk Warga Negara Indonesia (WNI) yang ingin membuat Paspos cukup membawa: Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku Kartu Keluarga (KK) Akta kelahiran atau surat baptis Akta perkawinan atau buku nikah, ijazah ,Paspor lama, jika ingin perpanjang Paspor sedangkan untuk anak WNI yang berdomisili di Indonesia maka persyaratan pembuatan paspor adalah: KTP kedua orang tua yang masih berlaku Kartu Keluarga (KK) Akta kelahiran atau surat baptis Buku Nikah orang tua atau Akta Perkawinan .

Paspor biasa lama bagi yang telah memilikinya Prosedur Permohonan : Mendaftar antrean secara online terlebih dahulu melalui aplikasi Antrian Paspor pada Google Playstore di Handphone anda.

Datang ke Kantor Imigrasi yang dipilih sesuai dengan hari dan jam yang telah didapat, dengan membawa berkas persyaratan fotokopi dan asli dan pada hari yang sama akan dilakukan proses pemeriksaan berkas persyaratan, wawancara, dan foto paspor.

Setelah wawancara dan foto paspor dapat langsung menuju Bank/ATM/PT. POS Indonesia untuk melakukan pembayaran paspor dengan tarif resmi sesuai ketentuan yang berlaku.

Tiga hari setelah pembayaran, paspor sudah dapat diambil, dapat diambil oleh pemohon sendiri atau diwakilkan oleh anggota keluarga yang namanya termasuk di dalam KK dengan melampirkan surat kuasa bermaterai Rp6000.”ujar nya

Wartawan Kabupaten Sambas

: Urai Rudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *