Sukabumi-info-kalbar.com

Kementrian Pusat Badan Ekonomi Kreatif dan Anggota DPR- RI Komisi X. Hj Reni Marlinawati dari Fraksi Partai 3 mengadakan Bintek peningkatan kesiapan akses permodalan non perbangkan untuk pelaku Ekonomi Kreatif dihadiri puluhan peserta bimtek bertempat di Hotel Balcony jalan Selabintana Cimanggah Kota Sukabumi senin 11/3/2019.

Anggota Komisi X Reni Marlinawati Memaparkan kegiatan hari ini yaitu Bintek tentang Berkaf terkait dengan modal Ventura, dimana tema kali ini dengan peningkatan kesiapan akses pasilitas permodalan non perbangkan untuk pelaku ekonomi kreatif.

Selama ini bintek sudah beberapa kali dilakukan dengan berbagai tema,di mulai dari bagai mana membrending dan bagaimana cara melakukan marketing yang efektif, cara mengakses, permodalan ke perbankan, cara melakukan pengelolaan ke uangan berbasis Aity dan bagai mana cara melaporkan perusahaan dengan cara efektif dan juga kami memberkan modal kepada khusus pelaku ekonomi kreatif, ucapnya.

Lanjut Reni Contoh perusahaan jaket kulit yang digarut dari modal Rp 20 juta sekarang sudah men capai milyaran Rupiah, sekarang masih tetap dibimbing teman teman Ventura, selama ini kami menghimpun, pengusaha ekonomi menengah dan para pelaku ekonomi kreatif, kedalam suatu koperasi namanya Sukabumi kreatif porum,berharap animo masyarakat untuk termotivasi,dalam mengembangkan usaha nya menjadi jalan.

Apalagi Sukabumi sebentar lagi akan menja di tempat pelimpahan orang orang,tol sudah jadi,dobel trek,bandara akan di bangun sementara Sukabumi punya potensi yang luar biasa untuk dikunjungi, pokoknya segala jenis pariwisata di Sukabumi itu ada,dan ini salah satu penyempurna untuk kemajuan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif, pungkasnya.

( Ois / Wans )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here