SANGGAU info-kalbar.com. Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Kabupaten Sanggau, H. John Hendri dan pejabat lainnya meninjau ruas jalan Tanjung Kapuas – Segole, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kamis (23/7/2020).

John Hendri menjelaskan bahwa peninjauan dilakukan untuk mempersiapkan peningkatan jalan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 melalui APBD Provinsi Kalimantan Barat.

“Kita berada di sini untuk melakukan persiapan penanganan jalan, Dimana tahun ini mendapatkan hibah dari Gubernur untuk Pemerintah Daerah Sanggau dalam perbaikan ruas jalan ini,” katanya, Jumat (24/7/2020).

Untuk itulah, Hendri menjelaskan bahwa pihaknya membantu untuk mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan dalam pembangunan ruas jalan ini. Baik itu terkait dengan lokasi, tanah dan kemudian seperti apa struktur jalan yang harus dibangun nantinya.

“Mulai dari drainasenya dan juga body jalan sehingga semua nanti bisa menjadi satu kesatuan. Begitu nanti sudah ada kontrak pekerjaan, para pekerja atau penyedia sudah mulai enak bekerja,” ujarnya.

“Dari pantauan hari ini, kendala yang berarti tidak ada. Karena ruas jalan yang kita tangani ini sebelumnya juga sudah dilakukan perluasan oleh provinsi di tahun 2017. Ya mudah-mudahan semua dapat berjalan sesuai harapan,” tambahnya.

Selain itu, untuk status jalan juga sudah tidak ada masalah, sekarang tinggal menunggu lelang dari proyek ini yang ada di Provinsi.

“Makanya kita sebagai tuan rumah kita harus melakukan persiapan. Kita juga mengucapkan terimakasih kepada Pak Gubernur dalam membantu menganggarkan pembangunan jalan ini,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here