Sintang ,info-kalbar.com

Sintang, Jumat (25/10/19) – Kodim 1205/Sintang menggelar Sosialisasi Pembinaan Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Paham Radikal dalam rangka upaya mencegah munculnya kembali paham komunis dan radikal di wilayah Kodim 1205/Sintang. Kegiatan tersebut bertempat di Aula Makodim 1205/Sintang. Dengan pemateri Pasi Intel Kodim 1205/Stg, Kapten Inf Kardimin, yang diikuti sebanyak 100 orang Prajurit dan Persit Kodim 1205/Stg.

Dandim 1205/Stg, Letkol Inf Rachmat Basuki yang diwakilkan Kasdim 1205/Stg, Mayor Inf Supriyono dalam pembukaan sosialisasi tersebut menyampaikan, tujuan diselenggarakan kegiatan ini agar prajurit serta persit benar-benar memahami tentang bahaya laten komunis dan paham radikal serta mencegah berkembangnya di wilayah Kodim 1205/Sintang.

Lanjutnya, sasaran kegiatan ini adalah meningkatnya pemahaman prajurit serta persit tentang Balatkom dan paham radikal agar selalu senantiasa waspada, mampu mengambil langkah yang tepat dalam mengamankan, menjaga dari segala bentuk ancaman yang timbul, sehingga tidak terpengaruh oleh tipu daya maupun propaganda yang dilakukan kelompok tersebut yang berkembang di wilayahnya,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kepada seluruh peserta yang mengikuti sosialisasi ini agar dengan cermat dan penuh tanggung jawab serta nantinya mampu mensosialisasikan ke satuan jajaran masing-masing, termasuk Keluarga Besar TNI (KBT) harus memahaminya secara mendalam.

“Kepada para peserta, jangan merasa jenuh dan bosan untuk memonitor setiap perkembangan di wilayah, sehingga dapat mengantisipasi setiap perkembangan kejadian,” tegasnya.

Adapun tema dalam kegiatan tersebut adalah “Melalui Pembinaan Balatkon Dan Paham Radikal Prajurit Kodim 1205/Sintang Senantiasa Waspada Serta Mampu Mengambil Langkah Yang Tepat Dalam Mengamankan, Menjaga Keselamatan Bangsa Dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Dari Segala Bentuk Ancaman Terutama Bangkitnya Kembali Bahaya Laten Komunis Dan Paham Radikal”

. (Pendam XII/Tpr / Wans )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here