Sekadau, info-kalbar.com | Kasat Lantas Polres Sekadau AKP Laelan Sukur membeberkan kronologis laka lantas mobil ambulance dengan Inova yang terjadi di Jl. Sekadau-Sanggau tepatnya di desa Sungai Kunyit, kecamatan Sekadau Hilir.

Kecelakaan tersebut terjadi pada Senin (11/1) sekira pukul 15.00 WIB. Mobil Ambulance Toyota Hilux, dikemudian oleh Iwas (31) bersama rekannya Advent (30) berjalan dari arah Pontianak perjalanan menuju Kapuas Hulu usai mengantar pasien rujuk ke rumah sakit Pontianak.

Mobil Ambulance itu bertabrakan dengan mobil Kijang Inova yang dikemudikan Ferri (44) dengan penumpang dua orang yaitu Nuraida (44) dan anaknya Fara (5), ketiganya merupakan warga Kapuas Hulu.

“Saat melintas di TKP yang kondisi jalannya lurus bergelombang, ban mobil ambulance sebelah kiri masuk berem cukup dalam sehingga Sopir membanting setir ke arah kanan,” ungkap Kasat Lantas AKP Laelan Sukur, Selasa (12/1/2021).

“Namun, mobil ambulance tidak dapat dikendalikan hingga ke kanan jalan dan menabrak mobil Kijang Inova yang datang dari arah berlawanan,” bebernya.

Akibat kejadian tersebut, penumpang Innova, Nuraida, mengalami luka lecet ringan di pelipis sebelah kanan. Sementara anaknya Farra mengalami luka benjol di kening dan lebam di mata kiri. Keduanya telah dibawa dan dirawat di RS Centra Medika Sanggau.

Atas kejadian ini, AKP Lalelan menyebutkan, kedua kendaraan mengalami kerusakan berat di bagian depan, kerugian materiil diperkirakan sebesar Rp 7.000.000. Namun kasus ini akan diselesaikan secara kekeluargaan antara kedua belah pihak.

“Kita sudah lakukan olah TKP dan kendaraan laka kita bawa ke Polres Sekadau, sementara baik korban maupun pengemudi ambulance sudah sepakat kasus ini diselesaikan secara damai dengan jalan kekeluargaan,” jelas Kasat Lantas.

(Aji/Tasya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here