Sanggau ,info-kalbar.com

Ade Imran ,merupakan Tokoh Muslim Dan sebagai Ketua LAMS ( Lembaga Adat Melayu Serantau ) Kabupaten Sanggau .

Saat ditemui dirumahnya belum lama ini ,kepada infokalbar.com mengatakan , mengenai hasil open bidding atau seleksi terbuka jabatan Sekda Kabupaten Sanggau yang telah selesai dilakukan Panitia Seleksi (Pansel).

Pihaknya sangat mengharapkan kepada Bupati Sanggau Paolus Hadi S.Ip M.Si ,, sebagai user atau pengguna akan bijak dalam memilih satu dari tiga nama calon Sekda yang sudah disampaikan ke Gubernur Kalbar dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Menurutnya tidaklah kiranya berlebihan apabila LAMS Kabupaten Sanggau mengharapkan untuk Jabatan Sekda Kabupaten Sanggau dari Muslim supaya adanya perimbangan sebagai wujud kebersamaan.

Hal ini disampaikan Ade Imran ,karena melihat keberhasilan keberhasilan yang sudah di capai oleh Bupati Sanggau selama ini salah satunya mampu mempersatukan semua etnis sehingga bisa dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Sanggau ,yakni adanya Harmonis Dalam Etnis.

Bahkan belum lama ini juga Bupati Sanggau ,menerima Piagam Penghargaan Kebudayaan dari Pemerintah Pusat ,sebagai bentuk keberhasilan yang sangat luar biasa dan sebagai masyarakat tentunya sangat bangga atas keberhasilan yang sudah dicapai Bupati Sanggau.

Untuk itulah Ade Imran sangat berharap alangkah indahnya apabila penentuan Sekda Sanggau hasil open bidding yang dipercayakan kepada bupati. Pasalnya bupati punya hak penuh menentukan pilihannya, karena kewenangan ada di bupati sebagai pengguna.

Selain itu Bupati juga tentunya bisa lebih bijak dalam memutuskan untuk Jabatan Sekda dengan pilihan yang akan ditetapkan,

Apakah yang bersangkutan bisa menjamin dan mengamankan kebijakan bupati atau hanya lips service saja ,tentunya dalam hal ini bupati sudah punya pertimbangan sendiri.

Ade Imran , sangat menaruh harapannya kepada Bupati Sanggau ,akan memilih untuk Jabatan Sekda yang bisa bekerjasama ,loyal dan bisa diandalkan serta dapat mengamankan kebijakan.

Ade Imran juga berharap, keserasian bisa menjadi pertimbangan Bupati. Sebagai contoh di Provinsi, Gubernur dan wakil Gubernur serta Sekda-nya sudah mencerminkan keserasian.

Karena tidaklah menyalahi ketentuan dan peraturan yang ada ,sebagaimana disampaikan Gubernur Kalbar H.Sutarmidji SH , M.Hum ,terkait Jabatan Sekda Sanggau ,sepenuhnya merupakan hak dan wewenangnya Bupati Sanggau.

( Wans ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here