Info-klbar.com
Bengkayang-Seminar yang diadakan atau diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Kabupaten Bengkayang diaula kantor Bupati Kabupaten Bengkayang pada hari Jum’at tanggal 7 September berjalan dengan sangat tertib dan meriah karena dihadiri oleh pembicara dari ombudsman Kalbar, Kadis Pemuda dan olahraga kabupaten Bengkayang, bapak Herman Ivo anggota DPRD Provinsi Kalbar dan Koordinator Lembaga TINDAK INDONESIA.

Menurut ketua IMKB Chandra Mardianto saat membuka acara tersebut mengatakan bahwa pemuda kabupaten Bengkayang siap bersatu padu dalam membangun kabupaten Bengkayang secara Cerdas, dan diapun optimis bahwa pemuda di kabupaten Bengkayang dapat berkiprah dalam mempertahankan bingkai NKRI untuk menjaga nilai-nilai nasionalisme.
Motivasi dari para moderator membuat peserta Seminar semangat yang mana para peserta seminar tersebut lebih banyak diikuti oleh para pemuda dan pemudi dari kalangan pelajar dan mahasiswa sekabupaten Bengkayang, yang diikuti kurang lebih 200 orang peserta.
Dari koordinator Lembaga TINDAK INDONESIA Yayat Darmawi SE MH menyampaikan pada peserta bahwa penting nya para pemuda melakukan kreatifitas dengan membuat gerakan pemuda yang dimulai dari hulu menuju ke hilir artinya perlu adanya pemuda penggerak Desa yang bertujuan melakukan social control terhadap kinerja kepala desa dalam rangka menggunakan dana Desa agar dapat berfungsi secara efektif demi untuk kepentingan masyarakat Desa.
Bahwa fungsi pemuda penggerak Desa dapat dimaksimalisasikan sebagai bagian dari pengawasan masyarakat terhadap antisipasi kecurangan penggunaan ADD dan DD, demikian menurut Yayat. ( Tim )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here