Singkawang ,infokalbar.com

SINGKAWANG– Forum diskusi Analisis Singkawang Club (ASC) akan digelar perdana Senin malam tanggal (25/11/2019) pukul 19.30 WIB di gedung Cultural Center (SCC) Kota Singkawang dengan mengangkat tema Kota Pusaka Untuk Siapa.

“Sejauh ini kita tim manajemen ASC sedang fokus pada proses persiapan akhir yakni untuk pematangan acara secara keseluruhan,” kata M Abdurrahman selaku Dewan Kota atau Ketua tim Manajemen Forum diskusi Analisis Singkawang Club. Selasa, (19/11/2019) kepada media ini.

Abdurrahman mengatakan, dari beberapa unsur perwakilan yang akan jadikan narasumber, pihaknya tinggal menunggu dari perwakilan DPRD Kota Singkawang yang hingga saat ini belum melakukan konfirmasi dan menyatakan siap untuk mengutus anggotanya hadir sebagai narasumber di forum diskusi ASC nanti.

Adapun narasumber yang sudah melakukan konfirmasi dan menyatakan siapa hadir. Diantaranya dari unsur Pemerintah Kota Singkawang dengan mengutus Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga. Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (Perkimta) dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Kemudian lanjut Abdurrahman dari unsur masyarakat yang akan yang akan dijadikan narasumber yakni Andy Victorio, Drs Moses Ahie,M.Si Suganda Gani,SPd, PFKPM diwakili Rudi Sandiosa,S.Sos, Muhammad Syafiuddin dari unsur aktivis koordinator Aliansi LSM Perintis, dan terakhir ada Ir. Roffi Faturahman sebagai pengamat tata kelola Kota.

Abdurrahman mengharapkan di acara diskusi ASC nanti agar ada unsur perwakilan dari DPRD Kota Singkawang untuk bisa hadir sebagai narasumber. Hal tersebut dikarenakan ASC itu lahir dari keinginan masyarkat dan yang menginginkan mereka untuk hadir sebagai narasumber juga keinginan masyarakat Kota Singkawang.

“Permintaan agar DPRD Kota Singkawang untuk bisa hadir sebagai narasumber di ASC itu merupakan keinginan masyarakat,” tuturnya.

Lagipula lanjut Abdurahman, maksud dan tujuan kegiatan ASC ini juga sangat dan bisa dijadikan sebagai wadah bertukar pikiran, menampung argumen dan gagasan serta untuk meluruskan imajinasi -imajinasi liar yang hingga saat ini berkembang dimasyarkat baik itu secara online maupun ofline.

“Semua itu tujuan akhirnya demi sebuah kebaikan dan percepatan kemajuan Kota Singkawang hebat,” tutup Abdurrahman

Wartawan : Urai Rudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here