Melawi, info-kalbar.com

Melawi – Kerusakan jalan lintas Kalimantan Poros tengah dalam Kota Nanga Pinoh Kabupaten Melawi provinsi Kalimantan Barat dikeluhkan para pengguna jalan.

Para supir angkutan kota dan semua pengguna jalan di wilayah tersebut.

Ruas jalan Lintas Kalimantan poros tengah tersebut rusak justru ditengah perkotaan mulai dari km 1 sampai km 7 kondisinya sangat membahayakan pengguna jalan.

Jumain salah satu warga Nanga Pinoh yang tergabung dalam Forum Wartawan dan LSM Kalbar mengkritisi atas sikap pemerintah yaitu Kementrian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Barat yang kurang respon atas keluhan kami warga Kabupaten Melawi tentang rusaknya jalan tersebut.

Jumain mengatakan kami sudah mendesak Pemerintah Daerah melalui Dinas PUPR setempat untuk melakukan perbaikan.

Namun sangat disayangkan meskipun jalan tersebut ada di dalam Kota Kabupaten namun itu bukanlah wewenang pemerintah daerah dikarenakan ada perubahan status.

Oleh karena itu, Jumain mengharapkan Gubernur Kalbar sudah menerima laporan kerusakan jalan tersebut dan segera mungkin melakukan perbaikan agar jalan bisa bagus dan lancar seperti sebelumnya.

Sebab Perbaikan jalan yang merupakan infrastruktur pusat atau provinsi bukan wewenang pemerintah kabupaten, namun menjadi kewenangan pemerintah Pusat dan Provinsi ujar,” Jumain
(M.Tasya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here