Pontianak ,info-kalbar.com

Pontianak- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Imam Nahrawi hadir di Kota Pontianak untuk membuka langsung kegiatan Opening Ceremony Pekan Olahraga Provinsi ke XII Kalimantan Barat Tahun 2018 yang dilaksanakan di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Pontianak pada Sabtu (17/11).

Kegiatan yang berlangsung pada pukul 14.00 WIB, tersebut juga di hadiri oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji,
Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Drs Didi Haryono, Walikota pontianak Edy Rusdi Kamtono, Ketua Umum Koni Pusat/yang mewakili, Ketua Umun Koni Kalimantan Barat, Bupati dan Walikota se Kalimantan Barat, Tokoh Olahraga, Tokoh Masyarakat beserta seluruh Atlet kontingen yang akan berlaga di Porprov Kalbar.

Membuka kegiatan, Ketua Umum Koni Kalbar menyampaikan laporan kesiapan pelaksanaan Opening Ceremony Porprov Kalbar.

“Pekan olahraga ini adalah yang terbesar hingga saat ini di Kalbar. Dengan mempertandingkan 44 cabang, sementara di Porprov yang lalu hanya mempertandingkan 35 cabang,” ungkap Ketua Umum Koni Kalbar.

“Kami dari Koni berpesan kepada para atlet untuk bertanding secara fair, dan menjunjung tinggi sportifitas,” tambahnya.

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan kepada seluruh atlet yang akan bertanding di Porprov Kalbar 2018 ini untuk selalu menjaga disiplin, dan menjaga kesehatan.

“Saya berharap kepada seluruh atlet agar dapat menajga disiplin dan kesehatan, sebab atlet yang tidak disiplin tidak mungkin dapat berprestasi,” ujar Gubernur Kalimantan Barat.

Sutarmidji juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat akan melengkapi fasilitas-fasilitas olahraga yang ada di gor ini.

“Setidaknya setiap tahun kita harus membangun dua atau tiga fasilitas olahraga di komplek gor ini. Hal ini dilakukan untuk memacu semangat atlet atlet kita karena kedepannya dengan olahraga, kita dapat meningkatkan pembangun di suatu daerah,” jelas Sutarmidji.

“Kita harus jadikan Provinsi Kalimantan Barat ini juga dikenal dalam sisi olahraga,” ungkapnya.

Terakhir, Sutarmidji mengatakan bahwa para atlet harus bangga karena Porprov kali ini dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

“Saya mengajak seluruh atlet untuk meningkatkan prestasi dengan menjaga disiplin dan terus berlatih dengan benar,” ujar Sutarmidji.

“Semoga Porprov kali ini dapat melahirkan atlet atlet yang membawa besar nama Kalimantan Barat di PON yang akan datang,” jelas Sutarmidji.

Selanjutnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan Opening Ceremony Pekan Olahraga Provinsi ke XII Kalimantan Barat Tahun 2018 yang dilaksanakan di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Pontianak.

“Saya bersyukur, sore ini bisa hadir langsung untuk memulai multi event tingkat provinsi Kalimantan Barat yang nantinya akan mengantarkan atlet atlet terbaik Kalimanta Barat menuju PON 2020 di Papua. Kami juga bersama KONI Pusat, dan Pemprov Papua sudah menyiapkan untuk itu,” ucap Menpora.

“Kami berharap kepada seluruh atlet, jadikan Porprov Kalbar 2018 ini sebagai momentum untuk mengasah hasil latihan yang sudah dijalani sampai saat ini,” tambahnya.

Dalam hal itu, Menpora juga berharap kepada seluruh atlet, untuk bercita-cita lah setinggi langit, gantungkan niat untuk mengharumkan nama Indonesia ini karena hari ini Indonesia sudah bisa berdiri sejajar dengan dunia melalui prestasi prestasi olaharaga nya di wialyah Asia.

“Asean gamen, asean para games sudah membuktikan, kalau kita memiliki niat dan tekad dengan sungguh sungguh, kita pasti bisa menggapai cita cita. Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh masyarakat yang mendukung Asean Games dan Asean Para Games,” ucap Menpora.

Selain itu, Menpora juga mengatakan bahwa saat ini Indonesia sedang menyiapakan diri untuk Olimpiade di tahun 2032.

“Saya harap pada Olimpiade tahun 2032, ada atlet yang berasal dari Kalimantan Barat,” ucap Menpora.

Terakhir, Menpora membuka secara resmi Opening Ceremony Pekan Olahraga Provinsi ke XII Kalimantan Barat Tahun 2018 yang diikuti dengan bunyi sirine, dan 12 bunyi meriam.

“Kepada para atlet, selamat berjuang, bertanding, junjung sportifitas, dan tegakkan disiplin untuk kesuksesan bersama,” ucap Menpora mengakhiri.( Wans / Humas Polda )’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here