Sintang ,info-kalbar.com

Sintang, Di tengah wabah virus corona COVID-19 yang belum mereda dan cenderung masih meluas di Indonesia, berbagai upaya konkrit telah dilakukan untuk memutus mata rantai dan menekan laju penyebaran Covid -19 ini. Salah satu upaya yang dilakukan Korem 121/Abw bekerjasana dengan Denkesyah 12 04 01 Sintang adalah melakukan penyemprotan disinfectant Rumah Susun I dan II yang dihuni prajurit jajaran Korem dan Balak Aju Korem di jalan Alambhana depan Tugu Pangeran Kuning Kel. Tanjungpuri Sintang Kec. Sintang Minggu (31/05/20)

Atas petunjuk Danrem 121/Abw, Kasiops Korem 121/Abw
Kolonel Inf Asep Akhmad Hidayat, SIP yang mengkomandoi langsung kegiatan ini mengatakan bahwa penyemprotan ini dilaksankan sebagai upaya sterilisasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan rumah susun prajurit , karena rumah susun merupakan cluster yang berpotensi besar terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan prajurit, dimana rumah susun Korem 121/Abw merupakan salah satu fasilitas yang memungkinkan terjadinya interaksi antar prajurit Korem dan Balak Aju beserta keluarganya sebagai sesama penghuni Rusun, termasuk dengan masyarakat yang tinggal di sekitarnya. Upaya penyemprotan disinfectant dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, dimana prajurit yang melaksanakan penyemprotan menggunaka APD lengkap dan terlebih dahulu dilaksanakan evakuasi terhadap penghuni rusun.” terang Kasiops.

Ditambahkan Kolonel Inf Asep Akhmad Hidayat, SIP juga menambahkan bahwa Brigjen TNI Ronny, S.A.P. selaku Danrem 121/Abw juga telah banyak menekankan kepada seluruh prajurit dan keluarganya untuk selalu mentaati Protokol Kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19 di lingkungan prajurit dan keluarganya maupun di lingkungan masyarakat, mulai dari memberikan penekanan untuk menerapkan Sosial/Physical Distancing, pembiasaan cuci tangan menggunakan sabun/sanitizer dengan air mengalir, penggunaan masker dan kacamata selama beraktifitas sehari-hari terutama saat beraktifitas di ruang publik dan fasilitas umum lainnya, senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan melalui penerapan pola hidup bersih dan sehat serta senantiasa menjaga imunitas dengan cara mengkonsumsi makanan dan minuman bergizi, cukup istirahat dan berolahraga secara teratur. Kita ingin memastikan kesehatan para personel TNI, PNS dan Persit terjaga dengan baik agar mereka tidak ada yang terpapar Covid-19,”Pungkas Kolonel Inf Asep.

Sementara itu, Kepala Penerangan Korem 121/Abw Mayor Inf Syafendi menjelaskan, kegiatan penyemprotan disinfectant ini akan dilaksanakan secara rutin di perumahan prajurit dan perkantoran, karena ini sudah merupakan atensi langsung Komandan Korem 121/Abw,”jelas Kapenrem.

( Penrem 121 ABW / Wans info )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here