Kubu Raya ,info-kalbar.com

Kubu Raya, Selasa (2/6/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad melepas sebanyak 6 Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Tingkat II Kartika Husada Kesdam XII/Tpr.

Acara pelepasan dihadiri oleh Kadinkes Provinsi Kalbar, dr. Harisson, M.Kes., Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo., Asisten 2 Pemkab. Kubu Raya, Lugito, Kakesdam XII/Tpr, Kolonel Ckm Sebastian A.B., M.Kes dan para Pejabat Utama Kodam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad saat memberikan keterangannya menyampaikan, siang tersebut dilakukan acara pelepasan pasien terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh pasca dirawat di Rumkit Kartika Husada.

“Alhamdulilah enam orang ini telah menjalani perawatan, kemudian hasil lab terakhir dinyatakan negatif,” kata Pangdam.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan tentunya hal tersebut merupakan berita menggembirakan bagi masyarakat. Ada harapan untuk masyarakat bahwa mereka yang terkonfirmasi bisa disembuhkan. Menurutnya hal ini juga menjadi bukti bahwa untuk mengatasi Covid-19 kita harus mengikuti prosedur atau protokol-protokol yang telah ditetapkan.

“Kalau kita mengikuti semua protokol maka Insyaallah yang positifpun ternyata bisa sembuh. Ini saya kira berita yang sangat baik untuk kita semua. Mudah-mudahan di Pontianak ini kita berharap tidak ada lagi masyarakat yang terkonfirmasi positif,” harapnya.

Untuk itu mantan Danrem 084/Bhaskara Jaya ini mengimbau kepada masyarakat untuk turut serta menjaga Pontianak agar terbebas dari Covid-19. Ia mengajak masyarakat merubah perilaku menjadi new normal. Menurutnya new normal bukan berarti kita terbebas dari Covid-19, new normal adalah bagaimana kita berperilaku membentuk satu etika yang baru.

“Dimana kedepan kita harus selalu menggunakan masker dalam berbagai aktivitas kemudian ke depan juga kita akan selalu kemana-mana membawa sabun cair atau handsanitizer dan yang paling penting pada setiap tempat di manapun berada kita selalu menjaga jarak,” ujarnya.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan juga selama ini pihaknya selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dengan Gugus Tugas untuk merawat pasien-pasien terkonfirmasi positif.

“Manakalah ada pasien-pasien yang harus dirawat di Rumkit Kartika Husada maka tentunya kami berkewajiban untuk merawat kemudian juga tentunya berkewajiban untuk menyembuhkan,” tandasnya.

Kadinkes Kalbar, dr Harisson, M.Kes menyampaikan untuk di Kalbar sampai saat ini kasus konfirmasi ada 196 orang, sembuh ada 55 orang kemudian meninggal 4 orang.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Panglima yang sudah memberikan peran serius kepada pasien-pasien kita sehingga hari ini ada yang sembuh. Diharapkan kedepan memang akan banyak pasien yang sembuh dari Covid-19 ini,” ucapnya.

Ia mengatakan akan tetap dlakukan monitoring terhadap mereka yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Dan mereka tetap harus menjalankan protokol-protokol kesehatan.

Dan kita harapkan nanti yang sudah dinyatakan sembuh ini benar-benar tetap selalu sehat sehingga tidak tertular lagi Covid-19.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo. Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kubu Raya ia mengucapkan puji syukur, karena 6 pasien yang sudah terkonfirmasi positif berhasil disembuhkan. Berkat semangat dan perawatan dari tenaga medis di Rumkit Kartika Husada ini akhirnya sehat dan sembuh.

“Ini sebagai gambaran kepada saudara-saudara kita yang sedang sakit dinyatakan positif harus tetap semangat, supaya imunnya menjadi baik dan kemudian menjadi sembuh,” pungkasnya.

(Pendam XII/Tpr/Yuni / M.Tasya )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here