Sekadau, info-kalbar.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Sekadau Hilir gencar melaksanakan patroli Kamtibmas di masa Pandemi virus COVID-19.

Patroli kamtibmas kali ini dilakukan oleh Kanit Samapta Polsek Sekadau Hikir, Bripka Viktor Siahaan, di komplek Pasar Baru Sekadau, Rabu (6/1/2021).

Kanit Samapta Polsek Sekadau Hilir, Bripka Viktor Dian C Siahaan mengatakan, patroli kamtibmas dilaksanakan secara dialogis dengan memyampaikan imbauan secara langsung kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran COVID-19.

“Kami berikan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Kalau keluar rumah pakai masker, tetap menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun,” kata Bripka Viktor.

Ia mengingatkan masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19. Menurutnya, upaya perlindungan diri tersebut merupakan salah satu cara ampuh mencegah paparan virus corona.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi kriminalitas dengan cara menjadi polisi bagi diri sendiri. Artinya setiap warga dituntut waspada dan antisipasi karena kejahatan bisa terjadi dimana saja.

“Contoh sederhana adalah misalnya memastikan sepeda motor parkir ditempat aman dengan kunci ganda, dan tidak memakai perhiasan berlebihan diluar rumah bagi kaum wanita, dan banyak hal lain yang bisa kita lakukan untuk meminimalisir potensi kriminalitas,” terang Bripka Viktor.

(M.Tasya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here