KUBU RAYA, info-kalbar.com

Untuk meningkatkan kinerja para kader Posyandu se Desa Ampera Raya Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat, bertempat di Kantor Desa Ampera Raya Rabu (23/12), digelar kegiatan Pelatihan Kader Posyandu yang merupakan realisasi kegiatan Bidang Pembinaan Masyarakat Desa Ampera Raya tahun anggaran 2020.

Kepala Puskesmas Sungai Ambawang Okta Sucianto, SKM, dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa untuk meningkatkan kapasitas kader posyandu diberikan materi-materi tentang kesehatan, terutama teknis pengecekan atau pemantauan kondisi ibu hamil, balita, Gizi serta memberi edukasi kesehatan secara umum.

Okta, menambakan pelatihan ini ada baiknya rutin dilakukan agar menambah pengetahuan bagi kader-kader posyandu terutama materi yang ter-update tentang kesehatan. Apalagi peran penting seorang kader sebagai pelopor pembangunan masyarakat di desanya dan ikut serta dalam pembangunan.

Sementara itu Kepala Desa Ampera Raya Junaidi Raja, dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan Pelatihan mengatakan bahwa dengan pelatihan ini kader-kader Posyandu di Desa Ampera Raya diharapkan dapat memiliki kapasitas dan kemampuan dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

Junaidi mengungkapkan rasa bangganya dengan kader-keder Posyandu di Desa Ampera Raya ini, semangat ibu-ibu kader ini patut diacungkan jempol karena mereka sudah berkerja optimal demi kepentingan kesehatan masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya pelatihan kepada kader posyandu ini maka optimalisasi pelayanan kesehatan masyarakat di Desa Ampera Raya makin dapat ditingkatkan, ” harap Junaidi, sembari membuka kegiatan pelatihan tersebut.

(rin/kli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here