Sukabumi-infokalbar.com

Taun Baru Imlek Umat Budha ke 2570 Kota Sukabumi di laksanakan di Dua titik, pertama Vihara Widhi Sakti Jalan Pejagalan Nyomplong dan Tridharma Jalan Lettu Bakri Kota Sukabumi dihadiri ratusan umat Budha, mengadakan Kebaktian dengan penuh hidmat sampai larut malam Senin , 4/2/2019.

Wali Kota Sukabumi H. Ahmad Fahmi mengatakan Kita berkalaborasi dengan aparat Keamanan,Dandim 0607,Polres Sukabumi Kota, dan Pemerintah Daerah tentu saja kita menyambut baik pergatian tahun baru Imlek ini, dan kita berharap dari pergantian tahun malam ini ada do,a, do,a yang di sampaikan untuk kebaikan Kota kita termasuk menjaga kondusifitas wilayah Kota.

Lanjut Wali Kota Sukabumi sedangkan untuk toleransi umat beragama,ini salah satu bentuk dimana kita,semua ingin menyatakan keragaman adalah sesuatu yang alamiah, fitrah,dan kita ingin membina,serta membangun keragaman itu menjadi sebuah kekuatan, ucapnya.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan pengamanan khusus malam Imlek ini kami sudah berkoordinasi jauh jauh hari dengan para tokoh Vihara,untuk memastikan bahwa malam hari ini masyarakat bisa aman menikmati dan khususnya ini malam yang baik bagi umat Budha,sehingga harus menjadi contoh,bagi masyarakat lain, dan disetiap masing masing Vihara kami tempatkan sebanyak 50 personil,paparnya.

Hadir pada kesempatan acara Imlek, anggota DPR-RI Komisi IX,hj Dewi Asmara, Wali kota Sukabumi,Wakil Wali Kota, Dandim 0607, Kapolres Sukabumi, serta mantan Wali Kota HM,Muraz,Ketua FKUB Kota Sukabumi serta para tamu undangan lainnya.( Wans/Ois ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here