PONTIANAK -infokalbar.com

Dalam acara Pemilu Run yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalbar, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono imbau masyarakat agar memeriahkan pesta demokrasi dengan hadir di Tempat Pemilihan Suara (TPS) pada 17 April 2019 mendatang.

“Olahraga membangun kebersamaan kita dalam bingkai NKRI. Dalam rangkaian pemilu, saat ini masih dalam masa kampanye, ini adalah pesta demokrasi, namanya pesta harus kita buat menyenangkan dan gembira,” ucap Kapolda, Sabtu (7/4).

Irjen Pol Didi Haryono menerangkan, layaknya pesta, pesta demokrasi ini juga kegiatan yang menyenangkan, dimana didalamnya orang-orang bisa bertemu sekaligus bersilaturahmi dengan saudara-saudaranya, keluarganya, tetangga-tetangganya hingga teman-teman sekolah.

“Pesta demokrasi ini merupakan suasana gembira dan bahagia yang didalamnya terdiri dari saudara-saudara kita, family-family kita, tetangga kita, teman-teman kita di masa SD SMP SMA dan perkuliahan serta handai taulan kita, oleh karenanya mari tetap kita bangun terus soliditas dan solidaritas sesama serta integritas kita yg berbhineka dlm bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia” ujarnya.

Menurut Irjen Pol Didi Haryono, suasana sukacita dimomen pesta demokrasi ini merupakan sesuatu yang harus dijaga bersama-sama. Tidak hanya itu, jenderal bintang dua ini juga memberikan imbauan terkait faktor keamanan.

“Sama seperti makan dan minum, aman adalah kebutuhan dasar kita dan aman itu harus diciptakan. mari kita sukseskan agenda-agenda nasional yang ada di Kalimantan Barat ini. Kita ciptakan rasa aman tersebut,” tambahnya

Disamping itu, jenderal bintang dua ini juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang hadir terkait pemungutan suara yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 April 2019 ini.

“Dalam waktu dekat tahapan pemilu masuk dalam tahap pemungutan suara, tanggal 17 april 2019. Kami atas nama Kepolisian Daerah Kalimantan Barat mengajak menhimbau kepada semua untuk hadir ke TPS-TPS. Jangan ada yang golput,” imbaunya.

Tidak bosan bosannya saya sampaikan, tolong diteruskan juga kepada keluarga, kerabat kerabat yang mungkin saat ini tidak bisa hadir. Bahwa kami dari Polri dan TNI menjamin kemanan pemilu 2019 hingga sampai ke TPS-TPS,” tegas Kapolda Kalbar.

( Humas Polda Kalbar / Wans ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here